(REVIEW) Semen Padang 3-0 Bali United: Kabau Sirah Kembali Menang Di Kandang

Rully Desrian sempat menggagalkan eksekusi penalti Marcel Silva Sacramento di babak pertama.

semenpadang

Sepakbola.com, Padang – Semen Padang akhirnya kembali ke jalur kemenangan saat bertemu Bali United, dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Agus Salim, Senin (4/10). Tak tanggung-tanggung, Serdadu Tridatu dilucuti dengan skor tiga gol tanpa balas.

Babak Pertama

Peluang pertama di pertandingan ini didapat tim tamu. Bali United mengejutkan Heffernan yang lepas dari penjagaan pemain belakang dan menerima umpan terobosan di muka gawang, namun Jandia berhasil memblok bola dalam situasi satu lawan satu.

Petaka datang bagi Bali United ketika pertandingan memasuki menit ke-14. Kesalahan kiper mereka, Rully Desrian dalam mengantisipasi pergerakan Marcel Silva Sacramento berbuah penalti.

Namun eksekusi Marcel Silva Sacramento ke sudut gawang berhasil diselamatkan Rully Desrian, yang membayar tuntas kesalahannya.

Di menit ke-21, Rully Desrian kembali melakukan penyelamatan gemilang. Sepakan akrobatik Sacramenro dapat diselamatkan dengan baik oleh kiper muda tersebut. Sacramento mengklaim bola telah melewati garis gawang, namun wasit Iwan Sukoco berkata lain.

Semen Padang akhirnya unggul pada menit 26 lewat Irsyad Maulana. Sepakan keras kaki kiri Irsyad bersarang telak ke jala gawang Bali United.

Di sisa waktu babak pertama, Semen Padang terus mengancam. Satu gol berhasil mereka ciptakan di injury time melalui pemain anyar Lee Gil Hoon. Legiun asal Korea Selatan, Lee Kilhoon menyambar bola muntah hasil tepisan Rully. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua

Penentu arah pertandingan babak kedua masih dipegang oleh tuan rumah. Peluang Semen Padang melalui Srvaka masih berhasil diamankan dengan sempurna oleh Rully Desrian, yang tampak sedikit kesakitan usai menangkap bola.

Di menit ke-56 giliran Sacramento yang mendapatkan ruang di pertahanan Bali United. Sepakan pemain bernomor punggung 8 tersebut masih melenceng dari sasaran.

BACA JUGA
RESMI: Jacksen F Tiago Latih Barito Putera

Sacramento akhirnya berhasil menambah rekening golnya di pertandingan ini, usai menerima umpan jauh Jandia dan melsatkan bola ke gawang Rully Desrian. Semen Padang unggul 3-0 atas Bali United di menit ke-70.

Di sisa waktu pertandingan, kedua kesebelasan saling berbalas serangan. Namun tidak ada gol tercipta, Semen Padang berhasil mengunci kemenangan dengan skor 3-0.

Susunan pemain

Semen Padang: Jandia Eka Putra; Novan Setya Sasongko, Agung Prasetyo, Handi Ramdhan, Hengki Ardiles; Lee Kilhoon, Riko Simanjuntak, Muamer Svraka; Irsyad Maulana, Muhammad Nur Iskandar, Marcel Silva Sacramento

Bali United: Rully Desrian; Ricky Fajrin, Agus Nova, Ahn Byung Keon, Hasyim Kipuw; I Gede Sukadana, Syakir Sulaiman, Zoran Knezevic; Miftahul Hamdi, Alsan Sanda, Daniel Heffernan

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini