REVIEW TSC A 2016, PBFC 3-2 Mitra Kukar: Derby Mahakam Jadi Milik PBFC

PBFC unggul tipis 3-2 atas sesama tim Kalimantan Timur, Mitra Kukar di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (12/10).

Pusamania Borneo FC TSC 2016

Sepakbola.com, Samarinda –  Pusamania Borneo FC berhasil menuntaskan dendam di putaran pertama dengan Mitra Kukar dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 A. Dalam Derby Mahakam jilid kedua ini, Pesut Etam unggul tipis 3-2 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (12/10).

Babak Pertama:

Dalam laga ini tuan rumah langsung menekan pertahanan Mitra Kukar melalui Jefri Kurniawan. Tetapi Gerri Mandagi berhasil mengamankan bola terlebih dahulu. Selanjutnya Lerby nyaris mencetak gol jika saja sundulannya tidak melebar.

Akhirnya pada menit ke-17, PBFC buka keunggulan melalui Terens Puhiri. Terens berhasil menceploskan bola dengan tembakan voli memafaatkan umpan Lerby. Bola meluncur deras ke gawang Gerri Mandagi.

Namun pada menit ke-34, Mitra Kukar memaksakan hasil imbang ketika Marlon Da Silva mencetak gol. Marlon berhasil memanfaatkan bola liar hasil sepakan Hendra yang berhasil dibendung Dian Agus.

PBFC kembali unggul melalui Lerby semenit setelah Mitra Kukar berhasil menyamakan kedudukan. Terens berhasil membalas budi kepada Lerby dengan memberikan umpan silang terukur di muka gawang Mitra Kukar. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua:

Mitra Kukar coba mengancam di babak kedua, namun PBFC berhasil menggandakan kedudukan menjadi 3-1 lewat gol Jad Noureddine pada menit ke 55. Ia berhasil memanfaatkan sepakan sudut Flavio Beck untuk menuntaskan sebuah serangan.

Unggul dua gol PBFC masih terus melancarkan serangan. Namun mereka selalu gagal menembus gawang Mitra Kukar.

Pada menit ke-71 Naga Mekes bisa memperkecil kedudukan melalui Victor Pulga Herrero. Sepakan dari tengah lapangan berhasil menghunjam deras gawang PBFC ketika Dian Agus sedikit keluar dari sarangnya.

Di sisa pertandingan Mitra Kukar coba berusaha keras untuk mencari gol penyeimbang, bahkan sang kiper Gerri Mandagi sempat maju. Namun kemenangan 3-2 PBFC bertahan hingga wasit meniup tanda pertandingan berakhir.

 

 

Komentari Artikel Ini