Ribery Bicara Soal Gelar Ballon d’Or Untuk Griezmann, Performa Hazard, Dan Wonderkid Dortmund

Franck Ribery masih merasa bisa bermain di level atas dan disejajarkan dengan para pemain top dunia.

Griezmann Ballon d'Or

Sepakbola.com, Munich – Winger Bayern Munchen Frank Ribery, secara tegas menyebut Antoine Griezmann belum bisa dikatakan sebagai pemain top dunia.

Seperti yang dikutip Sport Bild, pemain 33 tahun mengakui memang gelandang serang Atletico Madrid itu bermain bagus musim lalu, namun itu tak cukup untuk bisa menyebut Griezmann sebagai pemain kelas dunia.

“Ya, musim lalu dia bermain sangat bagus. Namun kamu tidak bisa menyebut seorang pemain sebagai pemain kelas dunia hanya dengan sekali melakukan performa secara konsisten,” kata Riberry, “Kita terlalu cepat untuk mengatakan setelah hanya karna bermain bagus pada satu musim saja,”

“Griezmann memang sangat luar biasa, dia harus memenangkan Ballon d’Or. Aku tak setuju dengan itu. Kualitas menurutku ketika ia mampu bermain bagus selama 10,12,15 tahun.”

Meskipun Ribery cedera lama, dia masih merasa masuk ke jajaran pemain dengan penampilan paling konsisten selama beberapa tahun terakhir. Tak seperti Griezmann yang hanya mencetak gol tandang untuk Atletico dan mendepak Bayern pada bulan April lalu.

“OK, aku cedera sembilan bulan musim lalu, namun aku hampir selalu pada performa terbaikku setelah masa menyulitkan itu,” lanjut Ribery.

Ribery juga mengomentari penampilan buruk Eden Hazard bersama Chelsea musim lalu, dia mengatakan bahwa itu hanya terjadi di musim itu saja.

“Di posisi seperti kami, kamu harus selalu bergerak dengan bola,”

“Pemain yang bisa berlari sepanjang pertandingan sangat penting di era modern. Kamu tak bisa membiarkan dirimu mengatakan aku tak bisa meraih performa terbaikku, kamu harus melakukan yang terbaik di latihan berikutnya.”

Ribery juga menyanjung pemain muda Dortmund Ousmane Dembele, dan memberikan sedikit nasihat untuk pemain 19 tahun.

BACA JUGA
Radamel Falcao: James Tak Bahagia Di Real Madrid

Ribery berkata: “Dia masih muda, kedua kakinya dan kecepatannya adalah potensi terbesarnya. Seorang sprinter yang bisa melewati bek,”

Pemain 33 tahun menambahkan bahwa Dembele tipe pemain yang tak takut dengan pemain lawan, dia akan mendapatkan banyak pujian juga banyak kritikan nantinya. Jadi, Dembele harus bisa mengatasi semua itu agar bisa naik level permainannya. (Sumber: espn.co.uk)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini