Ribery Sebut Griezmann Belum Pantas Disebut Pemain Hebat, Alasannya?

Bagi Ribery, tampil hebat selama satu bulan Euro 2016 tidak cukup menjadikan Griezmann pemain terbaik dunia. (Foto: AFP)

ribery-afp

Sepakbola.com, Barcelona – Pemain sayap Bayern Munich, Franck Ribery merasa Antoine Griezmann perlu tampil di tingkat tertinggi selama periode waktu yang lebih lama jika ingin mendapat predikat pemain kelas dunia.

Griezmann telah berkembang menjadi salah satu penyerang paling berbahaya sejak bergabung dengan Atletico Madrid pada 2014. Namanya bahkan jadi salah satu kandidat pemenang Ballon d’Or, menyusul penampilan mengesankan di Euro 2016 bersama timnas Prancis.

Namun demikian, Ribery merasa rekan senegaranya itu masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan sebelum dapat dikatakan sebagai yang terbaik.

“Griezmann melakukan pekerjaan besar musim lalu,” kata Ribery pada Sport Bild.

“Tapi Anda harus konsisten menunjukkan penampilan seperti itu jika ingin menjadi pemain kelas dunia. Orang-orang begitu cepat mengatakan seseorang adalah pemain fantastis dan layak memenangkan Ballon d’Or setelah hanya satu tahun yang bagus. Saya tidak setuju dengan itu,” lanjut mantan winger Marseille itu.

Menurut Ribery, seorang pemain bisa dikatakan sebagai pemain hebat jika mampu tampil bagus secara konsisten selama 10 hingga mungkin 15 tahun. (Sumber: FourFourTwo)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Arsenal Akan Putuskan Masa Depan Gelandang Veteran Ini Januari Nanti