Riedl Harapkan Para Pemainnya Tampil Maksimal Kontra Vietnam

Kemungkinan besar starter Indonesia vs Malaysia tidak berubah saat bertemu Vietnam.

Pemain Kunci Timnas Indonesia di Piala AFF 2016

Sepakbola.com – Indonesia akan menjajal kekuatan timnas Vietnam pada laga persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10). Dalam laga uji coba jelang Piala AFF ini, pelatih Indonesia Alfred Riedl berharap anak asuhnya bermain maksimal.

Perlu diketahui, skuat Garuda sudah mulai menjalani latihan perdana jelang menghadapi Vietnam di Maguwoharjo Internasional Stadium, Kamis (6/10). Sebanyak 25 pemain mengikuti latihan yang dipimpin Riedl dan asistennya Wolfgang Pikal.

“Hari ini (red: kemarin) sudah masuk taktikal sebab hanya TC (training camp) pendek. Makanya tadi fokus taktik karena besok sudah uji coba dengan Vietnam. Selain taktik juga diberikan skema bagaimana pemain dapat mengaplikan cara bertahan dan menyerang dengan baik,” kata Riedl.

Untuk posisi starter Riedl masih belum dapat memastikan siapa saja karena masih ada latihan lagi dan melihat kondis pemain jelang pertandingan. Kemungkinan besar ia tidak mengubah komposisi pemainnya saat uji coba Indonesia kontra Malaysia bulan lalu. Ketika itu Indonesia menang telak 3-0.

“Pemain yang nanti akan kita masukan, kami harapkan bisa bermain dengan baik. Kerangka besar skuad sudah ada. Kami harap dalam uji coba nanti performa mereka bagus,” ujarnya.

Sementara terkait lawan, pelatih asal Austria itu mengaku buta kekuatan timnas Vietnam. Riedl mengaku tidak pernah mengikuti perkembangan sepak bola Vietnam, khususnya tim nasional negara tersebut.

“Saya tidak terlalu tahu kekuatan Vietnam saat ini, hanya punya sedikit informasi lewat siaran televisi. Kami juga punya sejumlah rekaman pertandingan terakhir Vietnam. Hanya itu yang kami punya,” tutupnya.(sumber: okezone)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Bus Timnas Indonesia Diserang, Federasi Sepakbola Vietnam Minta Maaf