Riedl: Indonesia Bisa Kalahkan Vietnam, Jika…

Meski mengaku berpeluang menang Alfred Riedl tetap mensyukuri hasil imbang 2-2 yang didapat saat Timnas Indonesia meladeni Vietnam.

Indonesia vs Malaysia

Sepakbola.com, Sleman – Pelatih Indonesia, Alfred Riedl menilai Boaz Salossa dkk layak menang andai beruntung dalam beberapa peluang yang tercipta pada laga uji coba internasional saat meladeni Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10). Terlebih anak asuhnya tampil apik saat mampu membalikkan keadaan menjadi 2-2, setelah sebelumnya kalah 2-0 terlebih dahulu.

Dalam laga ini skuat Garuda kecolongan dua gol lebih dahulu. Le Van Thang dan Vu Minh Tuan membawa tim tamu unggul cepat hingga akhirnya Tim Merah-Putih bangkit dan mencetak dua gol balasan Zulham Zamrun dan Irfan Bachdim.

“Hasil imbang ini sudah adil karena para pemain mengawali pertandingan agak lambat. Namun kami mampu bangkit dan menyamakan kedudukan,” kata Riedl via rilis yang diterima dari media officer PSSI.

“Di babak kedua kita lebih menguasai pertandingan. Kalau kami lebih beruntung sedikit saja, mungkin bisa memenangi pertandingan,” tambahnya.

Pelatih asal Austria ini tidak menampik jika The Golden Star, julukan Vietnam, menampilkan penampilan yang lebih baik bila dibandingkan di Solo. Hal itu terbukti Cong Vinh dkk sempat merepotkan anak asuhnya.

“Laga ini jauh lebih berat ketimbang melawan Malaysia di Solo. Vietnam punya pemain yang cukup bagus, mungkin juga Vietnam sekarang lebih bagus dari kami karena mereka bermain tandang,” tambahnya.

Penulis: Ardi Purwoko/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Final Kelima Piala AFF 2016 Untuk Indonesia Dan Ketiga Untuk Riedl Akankah Berakhir Manis?