Riise Sebut Liverpool Punya Faktor Yang Menguntungkan Untuk Berburu Gelar Liga Inggris Musim Ini, Faktor Apa?

John Arne Riise yakin Liverpool diuntungkan jumlah pertandingan yang lebih sedikit musim ini.

Jurgen Klopp Liverpool

Sepakbola.com, Liverpool – John Arne Riise mengungkapkan bahwa dia sangat menyukai Jurgen Klopp dan ia yakin Liverpool akan diuntungkan musim ini dengan jumlah pertandingan yang lebih sedikit. The Reds memang tak berpartisipasi di kompetisi Eropa sehingga bisa konsentrai di kompetisi domestik.

Klopp didatangkan ke Liverpool tahun lalu setelah Brendan Rodgers dipecat menyusul hasil imbang 1-1 melawan Everton di derby Merseyside. Kehadiran Klopp memberi banyak hal positif di Liverpool dan sekarang banyak pihak yang memasukkan mereka ke dalam jajaran kandidat klub yang berpeluang meraih gelar Premier League musim ini.

Riise yakin bahwa Klopp, yang mencapai dua final Piala dengan The Reds musim lalu, dapat membawa Liverpool meraih banyak kesuksesan di tahun-tahun mendatang didukung dengan gaya kepelatihan dan strateginya.

“Saya sangat menyukainya. Dia bersemangat dan saya suka cara dia menunjukkan emosi di lapangan, dengan pemain ketika mereka mencetak gol, dan dengan fans,” ujar Riise kepada Goal.

“Dan gaya bermain timnya. Ia suka memainkan pressing tinggi di lapangan dan karena musim ini Liverpool akan bermain di jumlah pertandingan yang lebih sedikit dari biasanya, saya pikir itu akan berdampak positif bagi dia dan timnya,” ujar Riise.

Liverpool mencapai final Capital One Cup dan Liga Europa pada musim lalu. Untuk mencapai babak final Liga Europa, pasukan Klopp berhasil mengalahkan Manchester United, Borussia Dortmund dan Villarreal. Namun mereka kalah dari Sevilla di babak final dengan skor 3-1 dan kalah adu penalti dari Manchester City di babak final Capital One Cup. (Sumber: Liverpool Echo)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan Ke-15: Takhta Chelsea Berlanjut?