Ronaldo Tak Masuk 10 Besar Daftar Pemain Terhebat La Liga, Ini Dia Penyebabnya

Cristiano Ronaldo menempati posisi ke-23 sementara rivalnya dari Barcelona, Lionel Messi, berada di peringkat ke-4.

ronaldo-squawka

Sepakbola.com, Madrid – Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo tak masuk dalam daftar pemain-pemain terhebat La Liga sepanjang masa menurut survey Centre for Investigations into the History and Statistics of Spanish Football (CIHEFE).

Bintang Barcelona, Lionel Messi masuk dalam lima besar bersama dengan Raul González, César Rodríguez, Telmo Zarra dan Enrique Castro berdasar hasil survei yang dilakukan oleh CIHEFE.

Ronaldo tak masuk dalam lima besar  bahkan 10 besar, bintang Real Madrid ini hanya menduduki posisi ke-23 pada daftar pemain terbaik sepanjang masa La Liga ini.

Simak: Berdasar Data Statistik, Ini Dia 5 Pemain Terbaik La Liga Sepanjang Masa

Penelitian ini dilakukan oleh José Antonio Ortega dan dari analisis lengkap terhadap 9.117 pemain yang pernah merumput di La Liga, daftar pemain terhebat ini diurutkan berdasarkan sistem poin.

Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak Real Madrid saat ini bahkan melewati pencapaian-pencapaian legenda mereka. Namun, pertimbangan terbesar tampaknya adalah masalah waktu bermain yang mendapatkan poin tertinggi dalam survei ini. Ronaldo sendiri baru bermain di LaLiga bersama Real Madrid pada tahun 2009 setelah datang dari klub Liga Inggris Manchester United.

Musim ini, setelah cukup suram di Real Madrid Ronaldo kembali membuat dirinya menjadi bahan pembicaraan karena mencetak quat-trick saat melawan Andorra di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Kini dia bersiap untuk kembali membantu negaranya melawan Kepulauan Faroe di Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada hari Selasa (11/9). (Sumber: Squawka)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Griezmann Bicara Soal Kekalahan Dari Bayern Dan Performa Melempem Atletico Di La Liga