Rooney Diejek Fans Inggris, Lingard Beri Pembelaan

Kapten Inggris dan Manchester United itu dianggap sudah mengalami penurunan performa. (Foto: Standard.co.uk)

Wayne Rooney Inggris

Sepakbola.com, London – Jesse Lingard melayangkan pembelaan untuk Wayne Rooney setelah fans Inggris mencemoohnya dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Malta.

Fans terdengar mencemooh pemain Manchester United berusia 30 tahun itu saat namanya dibacakan sebelum pertandingan. Rooney juga kembali dicemooh saat tendangan yang dilepaskannya di akhir pertandingan tak tepat sasaran.

Namun pasukan The Three Lions berhasil meraih kemenangan 2-0 di pertandingan itu, dan rekan setim Rooney, Jesse Lingard berpendapat bahwa sang kapten tidak pantas menerima cemoohan seperti itu. Baginya, performa Rooney sangat bagus di lini tengah.

“Sangat disayangkan dan saya tidak berpikir dia layak mendapatkan itu. Dia bermain dengan sangat baik malam ini dan mudah-mudahan dia akan mendapat kepercayaan dirinya kembali dan bermain lagi di pertandingan berikutnya,” ujar Lingard.

Rooney dianggap mulai mengalami penurunan performa sejak musim lalu dan tersisih dari starting XI Manchester United pilihan Jose Mourinho dalam beberapa pekan terakhir. Di pertandingan melawan Stoke City pekan lalu dan Leicester City di pekan sebelumnya, Rooney harus masuk dari bangku cadangan. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Manchester United Jadi Favorit Untuk Merekrut Neymar?