Santos: Cristiano Ronaldo Menginspirasi Pemain Muda Portugal

Menurut Fernando Santos, keberhasilan Cristiano Ronaldo di level klub merupakan sumber motivasi bagi pemain-pemain mudanya.

Ronaldo-portugal

Sepakbola.com, Aviero – Pelatin Portugal, Fernando Santos percaya bahwa Cristiano Ronaldo menjadi inspirasi bagi para pemain muda yang ada di skuat A Seleccao.

Mega bintang Real Madrid ini akan tampil untuk pertama kali bersama Portugal usai menjuarai Euro 2016 saat mereka menghadapi Andorra di Kualifikasi Piala Dunia Jumat (8/10) dini hari.

Santos mengatakan keberhasilan kaptennya ini di level klub – termasuk meraih tiga gelar Liga Champions – adalah sumber motivasi untuk pemain-pemain mudanya.

“Ketika Anda punya pemain terbaik dunia, Anda rasa apa yang akan terjadi? Cristiano adalah Cristiano,” kata Santos. “Tentu saja dia selalu ingin ada untuk timnas dan memberi banyak nilai. Bukan hanya kualitas, tetapi dia sangat berarti untuk pemain muda,” dikutip dari Goal (7/10).

“Dia pemain yang meraih banyak gelar dan selalu ingin menang lebih dan lebih dan ini sangat penting dalam tim terutama pemain yang mengambil langkah pertamanya.”

“Banyak orang yang memenangkan trofi penting, tetapi tak begitu banyak mendapat gelar untuk kariernya. Dan Anda tentu tahu betapa pentingnya seorang pemain yang memiliki gelar karena itu memberi mereka kekuatan. Dan seperti yang saya katakan Ronaldo memberi banyak nilai di tim,”

Portugal menelan kekalahan 2-0 dari Swiss pada pertandingan pertama Kualifikasi Piala Dunia , tetapi Santos tak menyangsikan juara Euro 2016 akan mendapat tiket ke Piala Dunia 2018 Rusia. (Sumber: Goal.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Jelang El Clasico, Anak Maradona Pilih Ronaldo Ketimbang Messi, Kok Bisa?