Sejarah Baru! Laga Serie B Italia Hadirkan Kartu Hijau

Kartu hijau diberikan kepada pemain yang bertindak fair play. (Sumber foto: Fox Sports)

kartu-hijau-fox-sports

**Sepakbola.com, Vicenza** – Momen unik terjadi di pertandingan kasta kedua liga Italia, Serie B, kala Vicenza berjumpa dengan Virtus Entella. Wasit menghadiahkan kartu berwarna hijau untuk salah satu pemain Vicenza. Ini merupakan yang pertama kali dalam sejarah sepakbola.

Kejadian unik tersebut terjadi di menit ke-53 saat Vicenza diberi tendangan penjuru, namun penyerang *Biancorossi*, Cristian Galano, melakukan aksi terpuji dengan mengakui bahwa tidak ada pemain Virtus yang menyentuh bola.

Marco Mainardi yang bertindak sebagai wasit pun mengganjar kejujuran Galano dengan menjadikannya pemain pertama di dunia yang menerima kartu hijau, meskipun belum ada bentuk fisiknya.


Semenjak awal, musim otoritas Serie B sepakat untuk memberi hadiah kartu hijau bagi pemain yang menunjukkan aksi *fair play*. Pemain yang paling banyak mengumpulkan kartu hijau dalam semusim akan mendapatkan penhargaan di akhir kompetisi.

Presiden Serie B, Andrea Abodi mengatakan hanya pemain-pemain yang melakukan aksi ‘tidak biasa’ yang bisa dihadiahi kartu hijau.

“Itu sebuah penghargaan simbolis,” kata Abodi. “Itu bisa diberikan kepada hal-hal yang sangat simpel. Yang terpenting adalah ketika seorang profesional melakukan hal yang patut dicontoh.”

(Sumber : The Sun)
Penulis: Izzuddin Faruqi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini