Setelah Pienaar dan Januzaj, Sunderland Kini Kehilangan Gelandang Andalannya

Badai cedera kian memusingkan David Moyes karena timnya belum pernah menang di Liga Inggris musim ini.

kirch

Sepakbola.com, Sunderland – Sunderland asuhan David Moyes yang kini menjadi juru kunci Liga Inggris, harus menerima kenyataan pahit yaitu kehilangan Jan Kirchoff selama dua bulan akibat cedera hamstring.

Moyes bersama Sunderland belum mendapatkan kemenangan di tujuh laga yang telah dijalani musim ini. Cedera Kirchoff semakin memperburuk situasi karena sebelumnya sudah kehilangan Steven Pienaar dan Adnan Januzaj karena cedera juga.

Kirchoff telah membuktikan dirinya sebagai pemain penting Sunderland musim ini setelah bergabung dari Bayern Munich Januari lalu. Namun pemain tengah yang musim lalu berkutat dengan cedera, kini harus kembali mengalami perawatan serius dengan konsekuensi menepi selama dua bulan.

Pemain berusai 26 tahun itu mendapatkan cedera hamstring saat bermain imbang 1-1 menghadapi West Brom pekan lalu.

“Tak ada mereka, Steven Pienaar dan Adnan Januzaj adalah kehilangan yang besar, karena mereka membantu kita bermain bagus dan mereka pemain besar klub, sebuah kerugian kehilangan mereka,” papar Moyes pada Daily Mirror.

“Kehilangan Kirch dan Cattermole, kami kalah dan pasukan kami berkurang, sungguh pukulan telak.”

Dalam dua musim terakhir, Sunderland memiliki rasio kemenangan 22,2 persen saat Kirchoff bermain dan 18,5 persen tanpa Kirchoff di starting XI. (Sumber: Whoscored)
sunderland

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini