Setelah Sneijder, Belanda Kini Kehilangan Penjaga Gawang

Cedera membuat Jasper Cillesen tak bisa memperkuat Belanda saat lawan Prancis.

20140710_104531_kiper-timnas-belanda-jasper-cillessen

Sepakbola.com, Amsterdam – Kiper Barcelona, Jasper Cillesen, dipastikan absen saat Belanda jumpa Prancis dalam lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Selasa (11/10) dini hari WIB. Cillesen mendapat cedera pergelangan kaki di sesi latihan.

Mantan penjaga gawang Ajax ini tidak dimainkan saat Belanda menang telak 4-1 atas Belarusia, Sabtu (8/10) dini hari WIB. Pelatih Belanda Danny Blind, memilih Maarten Stekelenburg untuk mengawal gawang Belanda.

Kini Cillesen makin sulit memperkuat Belanda setelah mengalami masalah pada ankle saat laithan dan tempatnya digantikan kiper Tottenham Hotspur, Michael Vorm, sebagai pelapis Stekelnburg.

Belanda yang gagal lolos ke putaran final Euro 2016, sempat dikritik karena banyak dihuni pemain gaek. Tapi kini dengan skuat yang lebih muda, Tim Oranye sudah mengoleksi empat poin dari dua laga yang telah mereka jalani di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Masih akan ada delapan laga lagi untuk bisa memastikan lolos ke Russia dua tahun mendatang. Belanda harus memenangkan semua laga tersebut jika ingin lolos. Jika kembali gagal, ini tentu akan menambah catatan buruk bagi persepakbolaan Belanda. (Sumber: Sportsmole)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini