Silva Dapat Peran Baru Di Manchester City, Apa Itu?

Playmaker asal Spanyol ini ditugaskan lebih sering turun untuk bantu tim membangun serangan dari bawah. (Foto: Manchester Evening News)

david-silva_manchester-evening-news

Sepakbola.com, Manchester – Gelandang Manchester City David Silva, menjelaskan punya peran barunya musim ini sesuai instruksi Pep Guardiola musim ini.

Silva kini sudah di Manchester City selama enam tahun dan menjadi calon legenda di klub tersebut setelah berperan besar dalam raihan dua gelar Premier League The Citizens. Saat ini Pep Guardiola menjadi manajer baru Manchester City, dan David Silva pun mendapat peran baru untuk musim ini.

“Cara bermain yang diinginkan oleh manajer adalah mengontrol permainan, menciptakan peluang di depan gawang dan mendominasi lawan.Saya bermain beberapa langkah lebih jauh ke belakang karena saya harus bantu tim bangun serangan, tapi Guardiola juga memberi saya kebebasan untuk menyerang dan berada dekat dengan gawang,” ujar Silva.

“Dia ingin saya menciptakan peluang, itu sesuatu yang sangat saya suka. Dia memberi saya banyak kebebasan dan saya sangat senang menjalani peran ini. Tim juga senang dan tetap memiliki kepercayaan diri,” tambahnya.

Silva telah bermain di enam dari tujuh pertandingan liga Manchester City musim ini. Selama periode itu playmaker asal Spanyol ini sudah menciptakan 17 peluang untuk rekan-rekan setimnya. Hanya Kevin De Bruyne yang telah menciptakan lebih banyak peluang dari Silva sejauh musim ini. (Sumber: Manchester Evening News)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Gelandang Muda Ini Tegaskan Spurs Masih Termasuk Kandidat Kuat Peraih Gelar Liga