SIMAK! Inilah Daftar 10 Pemain Tercepat Liga Inggris Musim Ini

Pemain Southampton, Shane Long, menjadi pemain tercepat di Liga Inggris dengan kecepatan lari 35,31 km per jam sesuai rilis dari Opta.

10 pemain tercepat Liga Inggris

Sepakbola.com, London – Baru-baru ini opta merilis 10 pemain tercepat yang berlaga di kompetisi tertinggi di Negeri Ratu Ellizabeth, seperti dilansir situs berita di Inggris, Daily Star.

Berikut adalah daftar lengkap 10 pemain tercepat Liga Inggris hingga pekan ke-7:

 

10. Hector Bellerin (Arsenal)

bellerin-getty
Hector Bellerin (Arsenal)

Bek kanan alumni La Masia tercatat memilki kecepatan mencapai 34,77 km perjam. Hasil teresebut menempatkan bek yang saat ini memperkuat Arsenal itu di posisi 10.

 

9. Maya Yoshida (Southampton)

maya-zimbio
Maya Yoshida (Southampton)

Pemain asal Jepang yang fasih bermain sebagai bek kanan maupun tengah ini memiliki kecepatan 34,78 km per jam, unggul tipis atas Bellerin. Meskipun di awal musim ini ia tak begitu sering tampil, tetapi ketika ia bermain Yoshida kerap tampil memesona.

 

8. Theo Walcott (Arsenal)

walcott-skysports
Theo Walcott (Arsenal)

Winger Arsenal berpaspor Inggris ini memang sejak dulu punya kecepatan yang luar biasa. Di usianya yang makin matang, kecepatan Walcott juga tetap terjaga. Mantan pemain Soton ini mampu berlari sama cepatnya seperti Maya Yoshida, yaitu 34,78 km per jam.

 

7. Wilfried Zaha (Crystal Palace)

LONDON, ENGLAND - MARCH 06: Wilfried Zaha of Crystal Palace during the Barclays Premier League match between Crystal Palace and Liverpool at Selhurst Park on March 6, 2016 in London, England. (Photo by Catherine Ivill - AMA/Getty Images)
Wilfried Zaha (Crystal Palace)

Pemain yang sempat merasakan membela Manchester United selama satu musim ini memang dikenal sebagai winger yang cepat dan lincah. Perannya di Crystal Palace juga kian krusial. Soal kecepatan berlari, Zaha memiliki catatan mencapai 34,79 km per jam.

 

6. Eric Bailly (Manchester United)

MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 19: Eric Bailly of Manchester United during the Premier League match between Manchester United and Southampton at Old Trafford on August 19, 2016 in Manchester, England. (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images)
Eric Bailly (Manchester United)

Palang pintu tangguh yang ditebus Manchester United dari Villarreal di awal musim ini langsung nyetel dengan skema Jose Mourinho. Ia menjelma menjadi salah satu bek tangguh di Liga Inggris. Salah satu modal yang ia miliki adalah kecepatan. Bek asal Pantai Gading ini mampu berlari hingga mencapai kecepatan 34,85 km per jam.

BACA JUGA
Legenda Liverpool Yakin Woodburn Akan Berkembang Di Bawah Bimbingan Klopp

 

5. Andre Gray (Burnley)

gray-getty
Andre Gray (Burnley)

Masuknya Andre Gray dalam daftar ini cukup mengejutkan. Sebelumnya tak ada yang mengenal Gray sebelum ia memperkuat Burnley di Liga Inggris musim ini. Pemain 25 tahun ini sendiri bisa berlari dengan kecepatan mencapai 34,87 km per jam.

 

4. Jamie Vardy (Leicester City)

vardy-getty
Jamie Vardy (Leicester City)

Sejak musim lalu, bomber Leicester berusia 29 tahun ini memang sudah menjadi sensasi. Pemain ini memiliki stamina dan kecepatan yang luar biasa. Hal tersebut tetap ia tunjukkan di musim ini. Catatan kecepatan terbarunya bahkan mencapai 35,1 km per jam.

 

3. Kyle Walker (Tottenham Hostpurs)

walker-sportinglife
Kyle Walker (Tottenham Hostpurs)

Bek kanan Tottenham ini kerap bersaing ketat dengan Nathaniel Klyne guna memperebutkan pos di bek kanan Timnas Inggris. Namun, satu keunggulan yang patut dibanggakan Walker adalah soal kecepatan. Pemain ini mampu berlari dengan kencang mencapai 35,18 km per jam.

 

2. Linden Gooch (Sunderland)

gooch-pa
Linden Gooch (Sunderland)

Musim ini, Sunderland masih terpuruk di papan bawah klasemen semntara EPL. Namun, satu hal yang bisa mereka banggakan adalah masuknya salah satu pemain mereka dalam daftar 10 pemain tercepat di Liga Inggris musim ini. Pemain asal Amerika Serikat berusia 20 tahun ini punya kecepatan mencapai 35,19 km per jam.

 

1. Shane Long (Southampton)

long-bpi
Shane Long (Southampton)

Untuk posisi paling wahid dipegang oleh penyerang Southampton, Shane Long. Pemain yang sempat dilirik Liverpool itu mampu berlari hingga mencapai kecepatan 35,31 km per jam. Kemampuannya tersebut membantunya merebut posisi utama di lini depan Soton.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini