Singkirkan Rooney Dari Starting XI, Southgate Pastikan Gelandang Tottenham Ini Main Kontra Slovenia

Wayne Rooney dipastikan tidak akan berada di starting XI dalam pertandingan menghadapi Slovenia pada pekan ini

Eric Dier Wayne Rooney Inggris

Sepakbola.com, London – Manajer sementara Inggris Gareth Southgate telah mengonfirmasi bahwa kapten Wayne Rooney tidak akan berada di starting XI dalam pertandingan menghadapi Slovenia pada pekan ini, untuk memberi tempat kepada Eric Dier.

Performa Rooney untuk The Three Lions dan Manchester United dalam beberapa bulan terakhir dianggap tak maksimal, dan hal itu membuatnya mendapat cemoohan dari fans Inggris di pertandingan terakhir melawan Malta.

Pemain berusia 30 tahun itu bermain sebagai starter dalam pertandingan melawan Malta, namun untuk pertandingan melawan Slovenia, ia akan digeser ke bangku cadangan untuk memberi tempat kepada Eric Dier.

Gareth Southgate menekankan bahwa keputusannya itu disebabkan oleh pilihan taktik dan bukan merupakan cerminan dari performa Rooney melawan Malta. Selain itu ia juga membenarkan bahwa gelandang Tottenham Hotspur Eric Dier akan bermain menggantikan sang kapten.

“Saya telah memperkirakan bagaimana kami akan bermain melawan Slovenia dan saya tahu pemain yang akan saya pilih di lini tengah. Cukup jelas bahwa Eric akan bermain di pertandingan nanti. Dan pilihan saya ini bukan cerminan dari performa Wayne pada hari Sabtu,” ujar Southgate.

“Dia banyak menguasai bola, bermain dengan disiplin. Ini bukan keputusan yang mudah untuk diambil karena rasa hormat yang saya miliki kepadanya sebagai kapten tim. Saya merasa penting untuk memberikan Wayne Rooney waktu untuk berpikir tentang bagaimana dia menangani kondisi ini. Kami berbicara panjang kemarin,” tambahnya. (Sumber: Squawka)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Mourinho Akan Berhenti Dicemooh Oleh Publik Andai Hal Ini Terjadi