Skuat Garuda Siap Tempur Hadapi Permainan Cepat Vietnam

Vietnam dikenal dengan permainan cepat dan pastinya akan membahayakan lini belakang skuat Garuda

Polemik pemanggilan pemain timnas Indonesia

Sepakbola.com, Sleman – Tim Nasional Indonesia akan memanfaatkan betul uji coba melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10) sore. Selain sebagai bentuk persiapan untuk ajang persiapan Piala AFF 2016, uji coba internasional ini mengukur sejauh mana perkembangan Boaz Salossa dkk setelah beberapa kali mengikuti pemusatan latihan.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal mengatakan skuat Timnas dalam kondisi siap tempur dan oke melawan Vietnam. Persiapan dalam beberapa hari dinilai cukup untuk bisa memberikan perlawanan terhadap timna berjuluk The Golden Star tersebut.

“Kita sudah melakukan semua persiapan teknis, taktik dan yang lainnya. Kami juga sudah mempelajari kekuatan Vietnam lewat video,” kata Pikal dilansir situs pssi.

Meski begitu pelatih asal Austria ini mengaku Vietnam tim yang harus diwaspadai, apalagi mereka baru saja menang 5-2 atas Korea Utara dalam laga ujicoba beberapa hari lalu. Ia menyebut Vietnam merupakan tim yang sudah sangat matang di kawasan ASEAN ini.

“Mengalahkan Korut dengan skor 5-2, tentu menjadi bukti bahwa Vietnam bukan tim sembarangan. Kami mau meraih kemenangan. Tapi, itu bukanlah hal yang mudah. Kunci permainan Vietnam adalah permainan cepat dan bertenaga. Setidaknya, ada tiga hingga empat pemain yang menjadi kunci permainan Vietnam,” tambahnya.

Lebih lanjut, Pikal menambahkan pihaknya juga memiliki kontra strategi meladeni permainan Vietnam yang biasa bermain main cepat dengan tempo tinggi.

“Namun dengan TC tiga hari tidak mungkin memaksakan permainan tempo tinggi 90 menit. Nanti kami atur tempo kapan main menyerang, pressing dan ball posesion,” tukas pelatih asal Austria. (sumber: pssi.org)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Dukungan Suporter Indonesia Buat Pemain Timnas Merinding