Sneijder Cedera, De Oranje Siapkan Gelandang Muda Feyenoord Sebagai Gantinya

Tonny Vilhena dipanggil untuk bersaing dengan bersaing dengan Davy Propper, Jordy Clasie, dan Siem de Jong mengisi posisi yang ditinggalkan Wesley Sneijder.

vilhena-rex

Sepakbola.com, Amsterdam РPelatih Timnas Belanda Danny Blind memanggil Tonny Vilhena ke skuat timnas Belanda setalah cedera yang dialami oleh Wesley Sneijder.

Sneijder sendiri hanya main selama 45 menit ketika Belanda mengalahkan Belarusia 4-1 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (8/10) dini hari WIB. Gelandang yang saat ini bermain untuk Galatasaray itu memang datang ke skuat Belanda dengan keadaan tidak 100 % fit.

“Peluangnya (Sneijder) bermain melawan Prancis kecil,” jelas Blind kepada De Telegraaf.

“Ada masalah cedera. Saya sudah punya cukup gelandang di dalam skuat yang bisa menggantikannya. Davy Propper, Jordy Clasie, dan Siem de Jong bisa gantikan Sneijder. Tapi mungkin saya akan memanggil pemain lain yang memang pantas mendapatkannya.”

Pemain yang dianggap layak oleh Blind tersebut adalah Tonny Vilhena. Gelandang Feyenoord berusia 21 tahun itu memang tampil impresif musim ini sehingga pemanggilan ini dainggap wajar. (Sumber: Goal)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini