Soal Konflik Lokasi Kongres Pemilihan, Ini Kata Para Caketum PSSI

Para calon Ketua Umum PSSI menegaskan bahwa yang terpenting adalah kongres bisa berjalan dengan lancar.

pssi1

Sepakbola.com, Jakarta – Pelaksanaan Kongres Pemilihan PSSI yang rencananya akan digelar pada 17 Oktober tinggal menghitung hari. Namun, hingga saat ini lokasi kongres masih belum pasti.

Di satu sisi, PSSI tetap menginginkan venue kongres dilaksanakan di Makassar, namun di sisi lain Kemenpora hanya akan merekomendasikan pelaksanaan kongres jika digelar di Yogyakarta.

Apalagi sejumlah pemilik suara sempat mengancam jika kongres tidak digelar di Yogyakarta sesuai anjuran pemerintah melalui Kemenpora, maka akan ada pemboikotan.

Para calon ketua umum PSSI turut buka suara terkait perdebatan ini. Dua calon kuat, yakni Jenderal (Purn) TNI Moeldoko dan Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi, tidak terlalu mempermasalahkan lokasi kongres.

“Tidak masalah mau di Yogya atau di Makassar itu tetap di Indonesia. Kalau saya mau di mana saja boleh. Yang penting harapannya kongres ini harus bermartabat, jangan dinodai dengan hal-hal yang tidak baik,” ujar Moeldoko dilansir situs pssi.

Sama halnya dengan Edy Rahmayadi yang menegaskan Kongres Pemilihan PSSI akan tetap berjalan lancar dan aman.

“Sekali lagi saya tidak masalah soal lokasi. Bagi saya yang terpenting adalah kongres berjalan dengan objektif dan aman. Kita sama-sama berdoa agar kongres ini berjalan lancar dan aman,” ujar Edy Rahmayadi.

Begitu juga caketum lain, Tony Apriliani yang saat ini masih menjabat sebagai anggota Exco PSSI juga berharap Menpora bisa mengerti soal kongres. Pihaknya siap mengajak koleganya untuk segera menghadap Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi.

“Saya ingin dalam satu atau dua hari ini ada pertemuan exco PSSI sehingga kami bisa mengambil sikap. Apakah mau tetap di Makassar atau pindah di Yogyakarta sesuai anjuran pemerintah. Menurut saya, yang penting kami memberikan jawaban kepada Menpora meski jawabannya tetap melangsungkan Kongres PSSI di Makassar,” ia melanjutkan.

BACA JUGA
Ada Donasi, PSSI Harapkan Tak Ada Penyebaran Tiket Palsu Dan Calo

Penulis: Aglar Ardha Raja / Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini