Sriwijaya FC Siap Bangkit Saat Bertemu Mitra Kukar

Sriwijaya FC akan berjumpa Mitra Kutai Kartanegara pasca mendapatkan hasil kekalahan telak 0-4 dari Bhayangkara FC.

Perseru vs Sriwijaya FC

Sepakbola.com, Tenggarong –¬†Kekalahan 0-4 dari Bhayangkara FC yang didapat di laga sebelumnya menjadi kekalahan terburuk bagi Sriwijaya FC di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Bukan saja karena jadi kekalahan pertama di laga kandang, tetapi kekalahan itu juga menjadi yang terbesar bagi Airlangga Sucipto dan kawan-kawan.

Lawan Mitra Kukar, Minggu (9/10), Sriwijaya FC justru siap langsung tampil murka demi kembali merangkai poin sempurna guna menjaga posisi mereka di jalur juara.

“Dalam sepak bola, tidak ada istilah berduka. Kami, tim pelatih dan pemain, sepakat menyebut kekalahan dari Bhayangkara FC sebagai momentum kami untuk memperbaiki diri. Dan, meski berat, saya percaya dengan kerja keras kami akan mampu meraih hasil positif dari laga kontra Mitra Kutai Kartanegara,” tutur Widodo Cahyono Putro.

Namun mantan asisten pelatih timnas Indonesia ini juga menilai Naga Mekes bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan. Terlebih penampilan mereka selama putaran kedua selalu stabil.

“Mitra Kutai Kartanegara adalah tim yang menjuarai salah satu turnamen sebelum ini. Mereka punya materi pemain dan tim pelatih yang sama-sama bagus. Siapapun pemain yang bakal diturunkan pelatih tim lawan, kami patut mewaspadainya,” tambahnya.

Di laga itu sendiri, Sriwijaya FC tidak bisa memainkan komposisi pemain terbaiknya. Sriwijaya FC misalnya. Mereka tidak bisa memainkan Ichsan Kurniawan karena cedera dan Fachruddin Wahyudi karena sanksi akumulasi kartu kuning.

Selain 2 pemain yang namanya dipanggil untuk memperkuat timnas senior Indonesia di laga uji coba lawan Vietnam, Sriwijaya FC pun kehilangan Firman Utina dan Muhammad Ridwan. Kedua pemain senior di skuat Sriwijaya FC itu tengah mengikuti kursus kepelatihan lisensi AFC C

“Di laga melawan Mitra Kutai Kartanegara sendiri, kami juga tidak bisa memainkan Muhammad Ridwan dan Firman Utina. Namun, apapun yang terjadi kami siap dan akan tampil all out. Sebab, kami juga ingin meraih poin di pertandingan tersebut.” (sumber: Indonesiansc.com)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini