Striker Anyar Chelsea Bakal Dipinjamkan Ke Klub Lamanya Di Prancis, Kenapa?

Batshuayi belum mampu menyaingi Diego Costa. (Sumber foto: Chelsea)

during the pre season friendly match between WAC RZ Pellets and Chelsea FC at the Worthersee Stadion on July 20, 2016 in Klagenfurt, Austria.

Sepakbola.com, Marseille – Striker teranyar Chelsea, Michy Batshuayi, dilaporkan akan kembali ke klub lamanya, Marseille sebagai pemain pinjaman pada bursa transfer Januari.

Musim baru saja bergulir selama tujuh pekan, namun berita tentang kepindahan pemain sangat kencang di daratan Eropa. Begitu pula yang tengah terjadi pada Batshuayi.

Seperti diberitakan Le 10 Sport, Michy Batshuayi akan reuni dengan klub lamanya, Marseille, yang pada awal musim ini sepakat untuk melepas striker asal Belgia senilai 33 juta pound ke Chelsea.

Le 10 Sport juga berspekulasi bahwa kedatangan Batshuayi ke London bukan kemauan Antonio Conte, melainkan keinginan direktur olahraga Chelsea, yakni Michael Emenalo.

Pemain 23 tahun itu belum diberi kesempatan turun sebagai starter di kancah Premier League dan hanya bermain 53 menit. Conte sendiri lebih memilih untuk memaksimalkan potensi Diego Costa.

Meskipun minim waktu bermain, Batshuayi mampu mencetak satu gol dan satu assist. Namun tetap saja catatan itu belum cukup membuat Conte memilihnya sebagai starter.

Seperti yang dilaporkan media Prancis, Marseille telah memiliki pemilik baru dan berambisi mendatangkan sejumlah pemain anyar di bursa transfer tengah musim.

Marseille juga dikabarkan memiliki ketertarikan kepada teman satu tim Batshuayi, yakni Diego Costa. Namun perekrutan Batshuayi akan lebih masuk akal.

Untuk sekarang, Batshuayi harus memanfaatkan waktunya dan membuat sesuatu yang bisa membuat Conte menjadikannya striker utama. Jika gagal menunjukkan performa terbaik, maka peminjaman ke Marseille adalah solusi agar dirinya mendapatkan waktu bermain secara reguler. (Sumber: Thehardtackle)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Belum Pikirkan Kembali Ke Chelsea, Ini Fokus Pasalic Sekarang