Striker Gagal Newcastle United Ini Terkejut Dipanggil Timnas Belanda

Panggilan memperkuat timnas Belanda ini menjadi yang pertama bagi Siem De Jong sejak 2013 silam.

Siem De Jong dipanggil timnas Belanda

Sepakbola.com, Eindhoven – Striker Newcastle United yang tengah menjalani masa peminjaman di PSV Eindhoven, Siem De Jong, mengaku dirinya setelah mendapat panggilan untuk bergabung dengan skuat Belanda dalam lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2018.

De Jong, yang bergabung bersama PSV Eindhoven di musim panas lalu sebagai pemain pinjaman dari Newcastle United, telah bermain selama 90 menit pertamanya musim ini saat PSV ditahan imbang Heerenven, Sabtu (1/10) lalu. Hari berikutnya KNVB mengonfirmasi bahwa De Jong telah di panggil oleh Danny Blind untuk laga menghadapi Belarusia dan Perancis setelah saudarnya Luuk De Jong dicoret.

Hal tersebut menjadi kali pertama De Jong dipanggil untuk membela timnas Belanda sejak 2013 silam.

“Saya tak pernah berpikir hal itu akan datang secpat itu, tapi hal tersebut adalah tujuanku ketika aku memilih bergabung bersama PSV,” ujarnya pada AD.

“Saya tidak berpikir hal itu bisa terjadi secepat itu, tapi yang ada dipikiran saya hanya timnas Belanda saat bergabung di PSV. Saya ingin bermain di banyak laga, dengan tujuan untuk bisa kembali ke skuat Belanda,” lanjutnya.

De Jong menyesali cedera yang dialaminya yang membuat ia gagal total saat berkiprah bersama Newcastle United yang akhirnya terdegradasi dari Liga Primer Inggris.

De Jong berkata: “Begitu menyakitkan karena cedera yang saya dapat sebelum di PSV, tapi bagaimana pun sekarang saya bahagia berada di sini.”

“Dia (Blind) melihatku sebagai seorang striker dan juga sebagai gelandang serang,” De Jong menjelaskan, “Aku melihat ini adalah kesempatan untuk menunjukkan apa yang aku bisa dan tentunya berharap bisa bermain.”

Hingga kini, De Jong telah memiliki catatan enam caps dan dua gol bersama Timnas Belanda.
(Sumber: football-oranje)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini