Sudah Cetak 13 Gol, Bomber Tajam MU Tak Berambisi Kejar Top Skorer

Terakhir, satu gol yang dilesatkan Pablo Rodiriguez Aracil ke gawang PBFC membuat Madura United tetap nyaman di puncak klasemen dengan 41 poin.

Pablo Rodiriguez Aracil / Madura United

Sepakbola.com, Madura – Striker Madura United, Pablo Rodiriguez Aracil terus meramaikan perburuan top skorer di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Striker Spanyol saat ini boleh berbangga diri mengingat dirinya merupakan top skorer sementara ISC A bersama Luis Carlos Junior.

Tambahan satu gol ke gawang Pusamania Borneo FC di pekan ke-21 yang berakhir imbang 1-1, Jumat (30/9/2016) kemarin di Stadion Segiri, Samarinda semakin menegaskan posisinya sebagai top skorer sementara. Pablo telah mengoleksi 13 gol.

Terkait hal ini Pablo sendiri mengaku, dirinya sebenarnya tidak ada niatan sedikitnya untuk menyandang status top skor. Ia lebih mementingkan kemenangan di setiap pertandingan yang MU jalani.

“Saya tidak ada mimpi untuk menjadi top skor di kompetisi ini. Mimpi saya adalah berusaha untuk selalu membantu tim ini menang,” ujarnya.

Di bawah kinerja tangan dingin Gomes De Oliviera, Pablo menjelma menjadi bomber haus gol di TSC 2016. Pablo bukan tipikal striker egois. Beberapa kali ia juga memberikan assist kepada rekan setimnya untuk mencetak gol.

“Saya harus berusaha profesional, jika ada teman yang memiliki peluang lebih baik untuk cetak gol, saya harus berikan ke mereka,” katanya.

Dari 13 gol yang berhasil dicetak, ia mengaku yang paling dikenang, adalah dua kali ke gawang Arema di stadion Kanjuruhan Malang.

“Saya kenang karena gol saya tidak bisa menjadikan tim saya menang atau mendapatkan poin. Saat ini saya lebih senang jika tim menang bila kejar ambisi cetak gol banyak,” pungkas Pablo. (instagram Madura United)
Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
REVIEW ISC A 2016, Persija 0-1 Persegres: Gol Ramdani Dianulir, Macan Kemayoran Kalah Tipis