Sukses Imbangi Vietnam, Riedl Terus Cari Komposisi Starter Untuk Indonesia

Alfred Riedl menegaskan masih mencari susunan tim terbaiknya jelang Piala AFF. (foto: sepakbola.com/ Aglar)

alfredi-riedl-aglar

Sepakbola.com, Sleman –¬†Meskipun sukses mengimbangi Vietnam 2-2, pelatih Alfred Riedl masih terus mencari susunan starting line-up yang tepat untuk ajang Piala AFF 2016. Dalam laga ini, Riedl sedikit mengubah komposisi starter line up dari pada laga sebelumnya melawan Malaysia.

Tetap menggunakan formasi 4-4-2, pelatih asal Austria itu hanya mengubah komposisi di lini tengah dengan memainkan Dedi Kusnandar untuk menggantikan peran Bayu Pradana.

Sementara soal Dedi Kusnandar yang menjalani debut, Riedl menjelaskan pemain asal Sabah FC ini bermain cukup bagus.

“Dedi saya rasa cukup oke di laga tadi. Dia main cukup bagus, namun meski begitu masih ada perbaikan untuk dirinya,” ujar Riedl.

Di dalam laga ini, mantan pelatih PSM ini memaksimalkan enam pergantian pemain dengan maksud untuk mencari komposisi yang tepat.

“Soal pergantian pemain, dari kemarin kami sudah berencana bahwa akan ada pergantian di jeda pertandingan. Kami masih mencari-cari susunan starter terbaik. Oleh karena itu, kami belum terlalu peduli soal hasil di pertandingan ini,” tambahnya.

Pergantian mulai dilakukan oleh pelatih Austria itu selepas turun minum. Abduh Lestaluhu dan Bayu Pradana dimasukkan untuk menggantikan Abdul Rachman dan Dedi Kusnandar.

Rizky Pora kemudian dimasukkan menggantikan Zulham Zamrun pada menit ke-65. Menyusul kemudian Septian David Maulana, Ferdinand Sinaga, dan Lerby Eliandry. (Rilis PSSI)

Penulis: Ardi Purwoko/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Riedl Mengganti Boaz Karena Cedera Ringan