Sulit Bobol Gawang Lawan, Inter Terlalu Bergantung Pada Pemain Ini?

Mauro Icardi tecatat sebagai pemain Inter Milan yang paling berkontribusi dalam urusan catatan gol. (Sumber foto: Daily Mail)

Inter Milan's Mauro Icardi, center bottom, celebrates with his teammates Stevan Jovetic, right, Inter Milan's Marcelo Brozovic, left, and Ivan Perisic after scoring during the Serie A soccer match between Inter Milan and Napoli at the San Siro stadium in Milan, Italy, Saturday, April 16, 2016. (AP Photo/Antonio Calanni)

Sepakbola.com, Milan – Inter Milan dianggap tidak bisa menunjukkan karakternya sebagai tim besar pada musim ini dalam hal kesuburan, terutama ketika sang penyerang andalan Mauro Icardi tengah mengalami paceklik gol.

Dalam tujuh laga, Inter baru bisa menyarangkan sembilan gol. Nerazzurri juga makin kesulitan jika Icardi mengalami kebuntuan di depan gawang lawan.

Icardi, yang juga berperan sebagai kapten skuat Biru-Hitam, telah menyumbang enam gol dan dua assist. Itu berarti hanya mampu membukukan satu gol yang diperoleh Inter jika penyerang Argentina itu gagal berkontribusi.

Apabila dibandingkan dengan para rivalnya, problem tim asuhan Frank de Boer ini makin nyata terlihat.

AS Roma misalnya, dari 16 gol tujuh pemain mereka sudah mencatatkan namanya di papan skor dengan striker Bosnia, Edin Dzeko, sebagai sosok tertajam.

Napoli yang baru kehilangan Arkadiusz Milik juga tidak perlu terlalu cemas karena Marek Hamsik, Jose Callejon, Dries Mertens dan Lorenzo Insigne terbukti juga bisa diandalkan dalam hal merobek jala gawang lawan.

Pada musim lalu juga tim yang bermarkas di Giuseppe Meazza ini juga menunjukkan bahwa mereka amat mengandalkan pemain 23 tahun itu. Dari 50 gol, pemilik satu caps bersama timnas Argentina itu menorehkan 16 gol dan juga empat assist.

Ini terlihat wajar karena penyerang La Beneamata lainnya, seperti Stevan Jovetic, Eder, dan Gabigol, belum bisa menunjukkan peforma sebaik Icardi. Mereka bahakan belum mencetak sebiji golpun di 2016/2017 ini.

Terbukti bukan jika attacante bernomor punggung sembilan tersebut pemain yang tak tergantikan di Inter Milan? (Forza Italian Football)

Penulis: Izzuddin Faruqi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Akhiri Spekulasi, Marcelo Brozovic Perpanjang Kontrak Bersama Internazionale