Swansea Pertimbangkan Legenda MU Ini Gantikan Guidolin

Ryan Giggs sementara ini masih menganggur pasca melepaskan pos sebagai asisten manajer Manchester United. (Sumber foto: The Times)

Giggs-guidolin

Sepakbola.com, Swansea – Swansea meraih hasil buruk awal musim ini, yakni hanya menang sekali (melawan Burnley) di Premier League dan baru saja mengalami tiga kekalahan beruntun. Ini membuat Swansea mempertimbangkan untuk memecat manajer mereka, Francesco Guidolin.

Hasil buruk ini membuat Swansea melorot posisinya di klasemen Premier League, duduk di posisi ke-17, tim dari Wales ini hanya diselamatkan selisih gol dari zona degradasi.

Sebelum memecat Guidolin, Swansea harus memikirkan siapa penggantinya yang cocok. Menurut laporan Independent, legenda Manchester United, Ryan Giggs menjadi kandidat terdepan. Ini merupakan usulan dari pemilik Swansea, Steve Kaplan dan Jason Levien.

Giggs yang belum mendapat pekerjaan usai meninggalkan Manchester United musim panas ini diyakini sudah bertemu dewan Swansea, Kamis (29/9). Namun, dia juga punya saingan, mantan pelatih Amerika Serikat, Bob Bradley yang juga dilaporkan sudah berbicara kepada pemilik klub.

Giggs memang belum memiliki catatan kepelatihan walau dia sempat menjadi caretacker usai United memecat David Moyes. Namun, dia sudah sangat akrab dengan manajerial klub karena selama ini selalu menjadi asisten pelatih di Old Trafford.(Sumber: Independent.ie)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Eto’o Klaim Guardiola Pelatih Terbaik Dunia, Setuju?