Tak Kunjung Cetak Gol, Luis Enrique Bela Pemainnya

Paco Alcacer baru didatangkan musim ini oleh Barcelona dari Valencia belum juga mencetak gol.

Luis Enrique dan Paco Alcacer / Barcelona

Sepakbola.com, Barcelona – Pelatih El Barca, Luis Enrique, menunjukan pembelaan terhadap Striker anyarnya yakni Paco Alcacer, setelah tak kunjung mencetak gol untuk Barcelona.

Alcacer baru didatangkan musim ini oleh Barcelona dari Valencia di bursa transfer musim panas lalu. Kedatangan Alcacer hanya sebagai backup striker dari trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Pemain yang baru berusia 23 tahun ini masih belum mencetak gol untuk klub barunya, Barcelona. Penampilannya pun cukup mengecewakan kala ia diturunkan saat Barcelona menang tipis 2-1 melawan Borussia Monchengladbach di ajang Liga Champions.

Sementara itu, Luis Enrique melihat taka ada yang salah dari Alcacer, dia mengaku senang dengan performa Alcacer.

“Paco telah melakukan segalanya seperti apa yang aku inginkan, dia masih butuh adaptasi, dia melakukannya dengan sempurna,” kata Lucho, sapaan Enrique, “itu kuncinya, bahwa skuat Barca tahu Paco bisa melakukan yang terbaik untuk tim.”

Enrique kemudian menjelaskan alasan sulitnya Alcacer beradaptasi dengan skuat El Barca. Ia berujar: “Dia (Paco) datng di akhir pra-musim, yang membuat hal tersebut sulit untuk dia langsung bisa beradaptasi dengan cepat. Alcacer adalah pemain luar biasa, dia hampir sempurna.”

“Saya senang dengan penampilannya,” pungkas mantan pelatih AS Roma itu. (Sumber: FFT)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Darijo Srna Merapat Ke Barcelona Di Bulan Januari?