Tak Peduli Rekor Duel Kontra Persiba, Djanur Instruksikan Penggawa Persib Kerja Ekstra Keras

Djanur membawa 18 pemain ke Stadion Wibawa Mukti, Cikarang dan mereka semua dalam kondisi siap dimainkan.

Persib Bandung abaikan rekor buruk Semen Padang

Sepakbola.com, Bekasi – Persib Bandung akan melakoni laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 pekan ke 21 dengan menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (1/10).

Menurut data statistik, sejak ISL 2008/09 kedua tim sudah 14 kali bertemu, Maung Bandung menang enam kali, sementara Persiba menang lima kali, sementara sisanya seri. Sementara dari lima pertemuan terakhir, Persiba tak pernah mampu menang atas Maung Bandung.

Namun hal itu menurut Djadjang Nurdjaman tidak usah jadi patokan mengingat tim Beruang Madu merupakan salah satu tim yang membuat timnya kesulitan menang. Seperti saat bertandang ke Balikpapan pada putaran pertama kemarin.

“Kami akan melakoni laga kandang kontra Persiba Balikpapan kendati laga tersebut akan berlangsung di luar Bandung. Dengan kondisi seperti saat ini, kami wajib meraih 3 poin di laga tersebut. Untuk itu, kami menginstruksikan para pemain untuk bekerja ekstra keras demi meraup poin sempurna,” ujar Djanur.

Cukup beralasan buat Djadjang tidak terlalu mengacu pada statistik pertemuan kedua tim, apalagi sang lawan banyak mendatangkan pemain baru. Lebih lanjut Djanur melihat banyaknya pemain asal Jawa Barat juga jadi nilai tambahan bagi Persiba yang pastinya akan menyulitkan Persib

“Terkait tim lawan, mereka adalah lawan yang berat. Mereka mendatangkan banyak pemain baru di putaran kedua. Jadi, kami wajib mewaspadai mereka. Lebih jauuh, beberapa mantan pemain Diklat Persib kini bermain Persiba seperti Abdul Aziz juga kami waspadai karena memiliki motivasi besar di laga nanti,” tambahnya.

Selain itu Djanur juga berharap tuah dari Stadion Wibawa Mukti. Ini akan menjadi laga perdananya di stadion yang berlokasi di Bekasi tersebut pada pentas ISC A 2016.

“Soal main di Stadion Wibawa Mukti karena 2 stadion di Bandung yang belum bisa kami pakai, kami berharap tetap bisa membawa berkah bagi kami seperti saat kami tampil di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat,” tambahnya. (sumber: Indonesiansc.com)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini