Tampil Apik Di Persija, Andritany Layak Jadi Kiper Utama Timnas

Di laga melawan Perseru Serui, Andritany Ardhiyasa untuk kali ketiga secara beruntun melakukan delapan penyelamatan. (Sumber foto: Indonesiansc)

andritany

Sepakbola.com, Jakarta – Persija Jakarta memang baru satu kali meraih kemenangan dari 14 pertandingan terakhir Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Namun dari deretan pemain Macan Kemayoran, yang tampil paling konsisten adalah Andritany Ardhiyaksa.

Andritany boleh saja sudah kebobolan sebanyak 25 kali. Namun kiper yang akrab disapa Bagol ini memiliki rekor penyelamatan terbanyak di ISC A 2016. Di laga melawan Perseru Serui, Andritany Ardhiyasa untuk kali ketiga secara beruntun melakukan delapan penyelamatan.

Atas aksi impresifnya, kemungkinan besar Andritany akan menyegel satu tempat sebagai kiper utama timnas di Piala AFF. Apalagi saingannya, yakni Kurnia Meiga, masih belum sembuh dari cedera.

Dalam uji coba melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, 9 Oktober, Bagol kembali dipanggil oleh Riedl untuk memperkuat timnas.

“Ya, Andritany dipanggil untuk kembali bergabung ke timnas. Kami melepas Andritany dan dia tidak bermain melawan Barito,” kata Media Officer Persija, Mozes Sosa, mengonfirmasi dipanggilnya Andritany ke skuat Merah Putih.

Penulis: Aglar Ardha Raja / Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
PSSI Miskomunikasi, Persipura Dan Persib Terancam Gagal Tampil Di AFC Cup 2017