,

Tempat Kongres Pemilihan Pindah Ke Jogja, Agum Takut Indonesia Kena Sanksi Lagi

Sepakbola.com, Jakarta – Venue kongres pemilihan ketua umum PSSI beserta jajarannya hingga kini belum terselesaikan. PSSI menetapkan bahwa kongres akan digelar 17 Oktober di Makassar, namun Kemenpora bersikeras untuk melaksanakan kongres di Yogyakarta.

Ketua Komite Pemilihan (KP), Agum Gumelar, turut angkat bicara mengenai hal ini. Menurutnya, bila kongres berubah, kemungkinan besar akan turun lagi sanksi dari FIFA apalagi PSSI sudah melaporkan tempat kongres kepada FIFA dan AFC.

“Setahu saya FIFA dan AFC itu sudah tahu bahwa kongres di Makassar dan mereka akan hadir di Makassar tanggal 15. Saya bersama KP juga putuskan akan berangkat ke Makassar tanggal 15,” kata Agum Gumelar.

“Bila berubah tentunya akan ada sanksi dari FIFA. Sanksinya berupa apa? Skorsing kepada Indonesia. Itu sangat mungkin terjadi,” sambung mantan ketua umum PSSI tersebut.

Lebih lanjut Agum menegaskan Kemenpora seharusnya tidak menentukan tempat kongres karena itu merupakan wilayah PSSI. Ia berharap PSSI untuk segera merampungkan kesiapan dari kongres ini, baik itu dari tempat maupun perizinan.

“Sekali lagi tempat dimanapun kami tidak masalah. Kami minta PSSI untuk segera, karena waktu tinggal lima hari,” tutupnya.

Reporter: Aglar Ardharaja/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

BACA
Membanggakan, Persija Jadi Contoh Proyek Sepak Bola ASEAN