Ternyata Bukan Uang, Tapi Ini Alasan Townsend Tinggalkan Newcastle United

Andros Townsend meninggalkan Newcastle United meski baru bermain setengah musim berseragam The Barcodes. (Sumber Foto HITC)

Andros Townsend Crystal Palace

Sepakbola.com, London – Bintang Crystal Palace Andros Townsend mengungkapkan alasannya meninggalkan Newcastle United pada bursa transfer musim panas lalu meski ia baru setengah musim saja berada di St James’ Park.

Townsend didatangkan oleh The Magpies di bursa transfer musim dingin dengan biaya sekitar 12 juta pounds dari Tottenham Hotspur dan dipandang sebagai calon penyelamat klub barunya itu musim lalu.

Namun meski ia menunjukkan performa yang bagus, ia tetap tidak bisa menyelamatkan Newcastle United dari jurang degradasi ke Divisi Championship. Ia lantas memutuskan untuk bergabung dengan Crystal Palace dan kini ia mengungkapkan alasannya.

“Tidak ada yang tahu apa yang ada di kepala saya. Semua orang di luar mengatakan, ‘Ah dia meninggalkan Newcastle, pergi ke Palace, itu pasti karena faktor uang’,” kata Townsend.

“Tapi sebenarnya tim nasional Inggris yang menjadi faktor utama dalam keputusan itu. Roy Hodgson bilang tidak masalah jika saya bermain di Premier League atau Championship. Tapi ketika dia pergi, saya tahu kalau saya sedang bermain di Championship dan hampir tidak mungkin saya akan terpilih ke dalam skuat tim nasional Inggris, jadi saya memutuskan untuk pergi,” tambah pemain sayap itu. (Sumber: Squawka)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Soal Aksi Diving Dele Alli, Seperti Ini Tanggapan Pochettino