Ternyata, Hal Ini Yang Membuat Bek Sentral Timnas Jerman ‘Gagal’ Di Manchester City

Gagal di Manchester City, Jerome Boateng tampil baik bersama Bayern Munchen dan Timnas Jerman dan dianggap salah satu bek tengah terbaik dunia saat ini.

Jerome Boateng Manchester City

Sepakbola.com, Munich – Jerome Boateng menganggap karier bermainnya di Premier League sebagai kegagalan, dan ia mengungkapkan alasannya baru-baru ini.

Bek tengah itu hanya menghabiskan satu musim bermain di Manchester City, pada musim 2010/11, sebelum pindah kembali ke negara asalnya, Jerman. Ia sering digunakan sebagai bek kanan di Manchester City, dan ia hanya bermain dalam 16 pertandingan liga dan tak mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Berbicara kembali mengenai waktu bermainnya di Manchester City, Boateng memberi peringatan kepada rekan senegaranya Leroy Sane tentang kesulitan bermain di liga yang paling banyak ditonton di dunia itu.

“Di Inggris, seorang pemain harus segera bermain bagus. Semua pemain dari luar benar-benar membutuhkan waktu untuk beradaptasi, karena di pulau itu, sepak bola yan dimainkan benar-benar berbeda. Namun pers Inggris tidak memberikan waktu untuk itu,” ujar Boateng.

“Itu tentu tidak mudah bagi seorang pemain. Beberapa pemain dapat menangani kritik dengan lebih baik, tetapi yang lain bahkan bisa berpikir, ‘Apa yang saya lakukan di sini? Semuanya mengerikan, bahkan cuacanya pun mengerikan’,” ujar Boateng.

Sejak meninggalkan ManchesterCity, Boateng langsung menjadi pilihan utama di skuat Bayern Munich, dan ia kini dipandang sebagai salah satu bek terbaik di dunia setelah memenangkan Liga Champions di musim 2013/14 dan Piala Dunia 2014. (Sumber: Bild)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Tentang Masa Depannya Di Allianz Arena, Ini Jawaban Xabi Alonso