,

Ternyata Ini Alasan Nolito Mantap Pilih Manchester City Ketimbang Barcelona

Nolito, Manchester City
Manchester City's Spanish midfielder Nolito gestures during the English Premier League football match between Manchester City and West Ham United at the Etihad Stadium in Manchester, north west England, on August 28, 2016. / AFP / JON SUPER / RESTRICTED TO EDITORIAL USE. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications. / (Photo credit should read JON SUPER/AFP/Getty Images)

Sepakbola.com, Shkoder – Penyerang asal Spanyol, Nolito mengungkapkan sebelum memutuskan gabung Manchester City, dirinya sempat selangkah lagi nyaris hijrah ke Barcelona.

Pemain yang sebelumnya sukses bersama Celta Vigo itu sempat galau karena kedua klub memiliki catatan yang sangat positif. Barcelona yang sempat dibelanya pada 2010-2011 merupakan salah satu klub yang paling disegani di Eropa karena memiliki prestasi yang luar biasa di benua biru.

Namun pada akhirnya Nolito lebih memilih The Citizens yang dianggapnya memiliki prospek cerah di bawah asuhan Pep Guardiola. Kebetulan Nolito sangat mengagumi pelatih plontos itu dan keduanya memiliki hubungan yang sangat baik.

“Aku hampir gabung Barcelona. Aku rasa keputusanku untuk gabung City adalah hal yang tepat untukku dan dan keluarga. Dan kini aku sangat senang bisa bermain untuk City,” cerita pemain yang memulai karier sepak bola profesional pada tahun 2003 itu.

“Lagipula aku dan Guardiola memiliki hubungan yang baik. Ini peluang emas bagiku bisa bekerjasama dengannya. Aku mencoba untuk belajar darinya setiap hari dan mengambil keuntungan dari setiap kesempatan yang diberikan kepadaku,” lanjutnya.

Nolito sendiri tampi apik bersama City musim ini. Dari lima laga yang sudah dilakoninya, ia berhasil menyumbang dua gol dan menciptakan lima peluang serta satu assist. (Sumber: Whoscored/Squawka)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

BACA
Soal Laga Terpenting Manchester United, Mourinho: Lawan Celta Vigo!