Ternyata Ini Rahasia Dibalik Suksesnya Bek Anyar Ini Tembus Skuat Utama Manchester City

Hanya tiga bulan sejak didatangkan dari Everton, John Stones langsung jadi pemain inti Manchester City. (Sumber foto: Daily Mail)

John Stones

Sepakbola.com, Manchester – Pep Guardiola terkesima dengan cepatnya proses adaptasi bek tengah Mancheste City, John Stones yang baru bergabung pada awal musim panas ini.

Hanya tiga bulan sejak dibeli dari Everton, Stones langsung nyetel dengan gaya bermain City di bawah asuhan Guardiola. Tak heran, karena kepiawaiannya itulah Stones langsung mendapat tempat utama di skuat inti City.

Guardiola pun lantas membeberkan alasan dibalik proses adaptasi Stones yang sangat kilat. Menurutnya, pemain 21 tahun itu adalah pemain bagus sehingga tak sulit baginya untuk beradaptasi.

“Karena ia memang bagus, tidak ada rahasia, dalam sepak bola para pemain bagus mampu beradaptasi dengan cepat, Stones adalah pemain bagus dan ia beradaptasi dengan cepat,” tutur Guardiola menurut Goal International.

“Jika anda tanya sesuatu yang ia bisa lakukan, maka semua pemain bisa melakukan semua yang anda minta pada mereka.”

Stones sendiri memang pernah berujar akan berjuang keras untuk mendapatkan tempat utama di City. Dan kini berkat kerja kerasnya hal tersebut menjadi kenyataan.

“Aku tahu bahwa untuk mendapatkan posisi di tim utama adalah hal yang sulit. Tapi aku akan berusaha untuk menjadi pemain terbaik yang aku bisa dan aku ingin membantu klub ini sukses,”

Stones dibeli City dengan nilai transfer mencapai 50 juta poundsterling dengan kontrak berdurasi enam tahun. (Goal Internasional/Twitter/Mirror)

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Eto’o Klaim Guardiola Pelatih Terbaik Dunia, Setuju?