Ternyata Kedatangan Henderson Ke Liverpool Bikin Sosok Ini Dipecat

Hendo dianggap pembelian gagal hingga membuat Fenway Sports Group mendepak direktur sepak bola saat itu. (Foto: Liverpool Echo)

Damien Comolli Jordan Henderson

Sepakbola.com, Liverpool – Damien Comolli mengungkapkan bahwa ia dipecat dari jabatannya sebagai direktur sepak bola Liverpool karena mendatangkan Jordan Henderson.

Comolli bertanggung jawab atas transfer Henderson ke Anfield dalam kesepakatan senilai 16 juta pounds pada tahun 2011 lalu. Pemain tengah itu kesulitan untuk tampil bagus di musim pertamanya dan pemilik klub, Fenway Sports Group, menjadikan hal tersebut sebagai alasan memecat Comolli.

Henderson kemudian menjadi salah satu pemain kunci di Liverpool, hingga menggantikan Steven Gerrard sebagai kapten klub pada tahun 2015. Pekan ini ia pun memimpin tim nasional Inggris untuk pertama kalinya dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Slovenia.

“Dia adalah salah satu alasan utama saya dipecat. Pada hari saya dipecat, mereka (pemilik Liverpool) mengatakan bahwa saya telah membuat kesalahan besar dengan mendatangkan Jordan dan transfernya merupakan pemborosan secara finansial,” kata Comolli kepada Sky Sports.

“Semua orang berhak menyatakan pendapat mereka sendiri, tapi saya pikir kami membayar harga yang tepat. Dia adalah seorang pemain Inggris, pemain muda Inggris dan kita tahu bahwa pemain Inggris dihargai sangat tinggi. Tapi kami lebih dari senang merekrutnya, karena kami pikir ia akan menjadi pemain yang luar biasa,” tambahnya.

Sebelum ini Comolli mengaku tak pernah menyampaikan hal ini secara terbuka. Ketika membelinya ia mengaku sudah menebak Hendo bisa menjadi memimpin Liverpool di masa depan.

Orang-orang akan lebih mudah mengatakan itu sekarang, tapi saya yakin sejak saat itu bahwa ia akan menjadi kapten Liverpool. Sekarang dia menjadi kapten Liverpool dan juga kapten Inggris,” pungkasnya. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Kapan Sturridge Akan Kembali Beraksi Di Liverpool? Ini Jawaban Klopp