Ternyata Mantan Bomber Manchester United Ini Bantu Son Heung-Min Berkembang

Son Heung-min bertemu Ruud van Nistlerooy saat sama-sama bermain untuk klub Jerman, Hamburg.

Son Heung-Min Tottenham Hotspur

Sepakbola.com, London – Striker Tottenham Hotspur Son Heung-min mengungkapkan bahwa legenda Premier League Ruud Van Nistelrooy membantunya untuk bisa menjadi pemain yang baik.

Pemain asal Korea Selatan itu baru saja memenangkan penghargaan pemain terbaik bulanan Premier League, setelah mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Harry Kane yang mengalami cedera.

Son mencetak empat gol liga pada bulan September serta menjadi penentu kemenangan timnya saat melawan CSKA Moskow di Liga Champions. Penyerang itu menjelaskan bagaimana ia meninggalkan kampung halamannya pada usia 16 tahun untuk mengikuti mimpinya dan cukup beruntung bisa bertemu dengan Ruud van Nistlerooy dan Rafael van der Vaart

“Ketika saya berada di Hamburg, Ruud tiba dan dia banyak membantu saya. Dia melihat sesi latihan pertama saya dan dia berbicara kepada saya. Dia mengatakan bahwa saya adalah seorang pemain yang baik. Dia memberi saya kepercayaan diri dan saya ingin berterima kasih kepadanya untuk itu. Kami memiliki tim yang sangat bagus,” ujar Son.

Striker tersebut juga pernah menghabiskan waktu dengan Rafael Van der Vaart dan pemain asal Belanda itu memberitahunya tentang bagaimana sulitnya bermain di kompetisi Inggris.

“Dia datang dan membantu saya. Dia mengatakan kepada saya tentang sepak bola Inggris dan betapa sulitnya itu. Saya masih muda. Saya mendengarkan dia dan mencoba untuk belajar dari apa yang ia katakan,” tambahnya. (Sumber: Telegraph)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Diego Costa Ungkap Alasan Tak Terlibat Dalam Insiden Di Etihad Stadium