Terungkap! Bek Tangguh Bilbao Ternyata Tolak Pinangan Manchester City Awal Musim Ini

Laporte tolak City setelah bicara panjang dengan Guardiola. (Sumber foto: Daily Mail)

Aymeric Laporte

Sepakbola.com, Bilbao – Bek tengah Athletic Bilbao, Aymeric Laporte mengaku telah menolak tawaran Manchester City pada bursa transfer musim panas kemarin.

Kendati demikian, pemain 22 tahun itu mengaku tak mudah melakukan keputusan tersebut hingga ia harus bicara lama dengan manajer City, Pep Guardiola.

Laporte dikabarkan sempat galau saat mengambil keputusan. Tapi pada akhirnya setelah berpikir panjang, Laporte yakin untuk tetap bertahan di Bilbao dan menghormati kontraknya yang akan berakhir 2020 nanti.

“Bagaimana bisa aku mengatakan tidak pada Guardiola? Aku melihat pro dan kontra. Aku bicara dengannya dalam waktu cukup lama. Aku melihat keluargaku,” kata pemain kelahiran Perancis itu.

“Ini tidak terlalu teburu-buru. Ini hanya pro dan kontra. Aku baru pulih dari cedera. Ini bukanlah hal yang mudah yang aku pikirkan di usiaku. Pada akhirnya aku harus membuat keputusan. Aku sudah melakukannya dan aku senang,” lanjut Laporte.

Laporte memulai kariernya bersama Bilbao pada 2012. Sejauh ini ia sudah 116 kali memperkuat klub Basque itu dan berhasil menorehkan enam gol sampai detik ini. (Sumber: Sportsmole)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Bos Leicester City Menolak Menyesal Usai Dibantai FC Porto, Kok Bisa?