TERUNGKAP! Ini Alasan Winger Timnas Belgia Tinggalkan White Hart Lane

Nacer Chadli pindah ke WBA untuk bermain reguler demi menyelamatkan karier Internasional bersama timnas Belgia. (Sumber Foto: expreeandstar)

Nacer Chadli / Timnas Belgia

Sepakbola.com, London – Tony Pulis adalah sosok yang meyakinkan eks pemain Spurs, Nacer Chadli, untuk hengkang pada bursa transfer musim panas lalu dari klub asal London itu.

Chadli percaya bahwa meninggalkan Spurs pada musim panas lalu adalah keputusan yang tepat demi menyelamatkan karier Internasionalnya. Nacer kini bergabung dengan skuat West Brom yang diarsiteki Tony Pulis.

Pemain Internasional asal Belgia ini telah menampilkan permainan yang bagus bersama West Brom, sejak ia datang dari Hotspur dan meneken kontrak empat tahun. Dirinya telah mencetak tiga gol dan membuat dua asis dalam empat laga Liga Inggris.

Chadli yang didatangkan Tottenham dari klub asal Belanda, FC Twente, pada tahun 2013 tak mampu berbuat banyak di White Hart Lane. Pemain berusia 27 tahun itu tak bisa mendapatkan tempat utama di skuat Mauricio Pochettino.

Sang winger hanya membuat 10 penampilan bersama Tottenham musim lalu, penampilan buruknya bersama Spurs membuatnya kehilangan tempat utama di skuat Belgia di ajang Euro 2016 lalu.

Nacer Chadli mengaku bahwa awalnya dirinya sulit untuk meninggalkan Tottenham, namun ia juga sadar bahwa ia harus bermain reguler agar bisa dipanggil ke skuat Belgia.

Kunci yang meyakinkannya untuk pindah ke pangkuan Baggies adalah Tony Pulis, Chadli mengaku sudah berbincang banyak dengan Pulis.

“Saya ingin bermain bersama Red Devils (Belgia). Itu salah satu alasan mengapa uku pindah klub musim panas lalu,” ungkapnya pada harian Het Laatste Nieuws. “Aku merasa lebih percaya diri sekarang, berkat pelatih Wet Brom. Aku pernah berbincang lama dengannya (Pulis) tentang apa yang aku inginkan.”

“Aku memiliki perasaan bagus mengenai itu (pindah ke Hawthorns). Itu membuatku mempunyai keputusan bulat untuk pindah. Itu tak mudah meninggalkan Tottenham, yang masih menjadi klub besar,” lanjutnya.

“Tetapi usiaku sekarang 27 tahun, pada usiaku ini tak bisa selamanya hanya duduk sebagai pemain cadangan,”

“Itu akan menghilangkan kesempatanku untuk bermain di skuat Belgia,” kata Chadli.

Chadli yang sudah mencetak 16 gol di 119 penampilannya bersama Spurs di semua kompetisi, dan juga memiliki 30 caps dan mencetak empat gol bersama Timnas Belgia. (Sumber: insidefutbol.com)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini