Terungkap! Legenda Juventus Menyesal Tak Pernah Gabung Manchester United Sepanjang Kariernya

Pavel Nedved membeberkan fakta pernah mendapat tawaran bermain di Liga Inggris dari Chelsea dan bukan Manchester United.

Pavel nedved menyesal tak punya kesempatan gabung Manchester United

Sepakbola.com, Turin – Legenda Juve sekaligus mantan pemain timnas Republik Ceko, Pavel Nedved, mengungkap penyesalan terbesarnya selama berkarier sebagai pesepakbola adalah tak pernah bergabung dengan Manchester United.

Pemain terbaik Eropa 2003 ini, Nedved dikenal sebagai pesepakbola tersukses bersama Lazio dan Juventus. Dia juga pernah membawa negaranya Ceko, bermain di final Euro 1996. Meski di final tersebut Ceko harus tunduk dari Jerman 2-1.

Pemain 44 tahun, semasa kariernya pernah menerima tawaran untuk bergabung dengan Chelsea. Namun transfer itu gagal.

“Aku tak pernah bermain untuk MU, aku meyesalinya,” ujarnya pada iDnews.

“Tak ada tawaran dari MU, saat itu hanya Chelsea. Aku sedikit cemburu dengan rekan senegaraku (Karel Poborsky) yang pernah bermain bersama Manchester United dan mendapatkan banyak pengalaman selama di Old Trafford. Aku tahu dia (Poborsky) mencintai MU.”

Nedved memiliki 91 penampilan dan mengoleksi 18 gol bersama timnas Ceko.

Selama berkarier di Italia, The Horse hanya pernah membela dua klub saja yakni Lazio dari tahun 1996-2001. Dan bersama Juventus 2001-2009.

Bersama Lazio pemain bertenaga kuda itu pernah meraih double winner pada tahun 2000. Ia mempersembahkan gelar Scudetto dan Coppa Italia untuk Biancocelesti. Dengan jumlah 133 penampilan dan 33 gol bersama klub asal ibu kota Italia.

Pada tahun 2001 dirinya memutuskan hengkang ke klub rival Juventus. Bersama Juventus Nedved membuat penampilan sebanyak 247 kali dan menciptakan 51 gol.

Nedved pun memilih si Nyonya Tua sebagai klub terakhirnya di dunia sepakbola. Dirinya pensiun pada tahun 2009. (dailymail.co.uk)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Tak Terpakai Di Chelsea, Cesc Fabregas Jadi Target Buruan Dua Raksasa Italia