Terungkap! Manchester United Cuma Bayar Kiper Legendarisnya Ini 35 Poundsterling Per Minggu

Setan Merah menjuarai Divisi Pertama Inggris musim itu dengan kiper bergaji 35 Poundsterling (sekitar Rp 500.00) per pekan.

Gaji Pat Dunne / Manchester United

Sepakbola.com, Manchester – Manchester United berniat untuk memenangkan gelar Premier League dengan menggelontorkan dana 89 juta Poundsterling (sekitar Rp1,5 triliun) untuk membawa Paul Pogba de Old Trafford. Tak sampai di situ, bintang Prancis tersebut digaji 300.000 Poundsterling (sekitar Rp4,3 miliar) per pekan.

Tetapi, pada tahun 1965 United mampu membuat anggota penting skuat mereka yang membantu Setan Merah menjuarai Divisi Pertama Inggris musim itu dengan gaji yang kecil 35 Poundsterling (sekitar Rp 500.00) per pekan.

Pemain tersebut adalah kiper Republik Irlandia, Pat Dunne yang didatangkan United dari Shamrock Rovers dengan harga 10.500 Poundsterling pada tahun 1964 dan mengamankan kontrak baru pada April tahun berikutnya.

Perpanjangan kontrak dua tahun tersebut dengan gaji 35 Poundsterling per pekan dan ini ditunjukkan cucu Dunne kepada dunia melalui Reddit.

patdunne-kontrak-dailymail

Agak sulit memang membandingkan uang 35 Poundsterling pada tahun 1964 dan 300.000 Poundsterling saat ini, tetapi diperkirakan 35 Poundsterling dulu sekitar 650 Poundsterling (sekitar Rp 9,4 juta) saat ini. Dengan harga yang seperti itu, Dunne memberikan dampak yang sangat besar untuk Setan Merah. (Sumber: Daily Mail)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Manchester United Siap Beri Dana Belanja Besar Untuk Mourinho Januari Mendatang, Siapa incarannya?