Terus Dapat Kritikan Pedas Dari Media Italia, Ini Reaksi Allenatore Inter Milan

Inter masih inkonsisten dan terakhir kembali kalah 1-3 saat bertandang ke markas Sparta Praha tengah pekan kemarin.

Frank De Boer / Inter Milan

Sepakbola.com, Inter – Perjalanan karier Frank de Boer di Inter Milan semakin berat setelah kembali menuai hasil negatif di Liga Europa. Setelah dikalahkan Hapoel Beer Sheva dua gol tanpa balas, Inter kembali keok 1-3 oleh Sparta Praha tengah pekan kemarin.

Karena kekalahan tersebut, De Boer menjadi sasaran kritikan media yang menilai ia sudah gagal membesut Inter. Merasa bertanggung jawab atas performa buruk Inter, De Boer pun mengaku menerima dengan baik semua kritikan yang mendarat kepadanya.

“Saya tidak punya masalah dengan media. Ketika suatu hal berjalan tidak baik dan kemudian media melontarkan kritikan, bagi saya itu tidak menjadi sebuah masalah. Itu menjadi sebuah hal yang lumrah untuk menulis tentang kemenangan atau kekalahan. Ketika kami kalah, saya sudah memikirkan hal tersebut,” papar pelatih asal Belanda itu.

De Boer yang baru melatih pada awal musim masih membutuhkan banyak waktu untuk beradaptasi dan menemukan ritme yang tepat bersama Inter. Eks pelatih Ajax Amsterdam ini yakin jika La Beneamata sudah berada di jalur yang benar.

“Kami memiliki proyek dan filosofi. Semuanya membutuhkan waktu. Kami sudah berada di jalur yang tepat tapi memang tidak berjalan baik di Praha. Tapi dalam sesi latihan dan pertandingan lain semuanya berjalan baik.”

De Boer memastikan jika saat melawan Roma hari Senin nanti, De Boer memastikan jika Inter akan berkosenstrasi penuh sepanjang laga agar terhindar dari kekalahan.

“Melawan Roma mungkin akan menjadi mudah untuk memiliki sikap yang baik karena ini adalah laga big match. Saya ingin para pemain berkonsentrasi seperti saat melawan tim lainnya,” pungkas De Boer optimistis. (Sportal.co.nz)

Komentari Artikel Ini