Tidak Mau Gagal Lagi, Juventus Beri Ultimatum Buat Zenit Terkait Transfer Pemainnya Ini

Sebelumnya Axel Witsel nyaris bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas lalu.

Axel Witsel Zenit St Petersburg

Sepakbola.com, Turin – Juventus dikabarkan akan memberikan ultimatum kepada Zenit St Petersburg untuk membuat keputusan baik menerima atau tidak tawaran dari mereka sebesar 6 juta euro untuk mendapatkan gelandang Axel Witsel pada bulan Januari mendatang.

Gelandang internasional Belgia itu sebelumnya sudah di ambang pintu untuk bergabung dengan Bianconeri pada bursa transfer musim panas ini. Tetapi klub asal Rusia itu menarik keputusan mereka untuk menjual Witsel di detik-detik terakhir setelah mereka tidak bisa mendapatkan pemain pengganti untuk gelandang 27 tahun itu.

Hal itu tentu saja membuat marah direksi Juventus. Namun manajer umum Bianconeri, Giuseppe Marotta telah mengkonfirmasi kalau mereka masih tertarik untuk mengambil Witsel ke Turin, di mana kontraknya juga akan berakhir di musim panas.

Menurut Gazzetta dello Sport, Si Nyonya Tua akan menyajikan tawaran sebesar 6 juta euro pada bulan Januari mendatang dengan sebuah umtimatum kepada Zenit untuk membuat keputusan menerima atau tidak.

Diyakini bahwa Witsel bertekad untuk pindah ke klub juara Serie A itu, sehingga Juventus masih bisa mengontraknya bahkan secara gratis jika Zenit tetap tidak mau menerima tawaran Bianconeri pada Januari mendatang.

Namun, Juventus sepertinya tidak bisa menunggu hingga akhir musim dan segera membutuhkan bala bantuan di lini tengah pada bulan Januari mendatang apapun yang terjadi. Seperti diketahui Mario Lemina dan Kwadwo Asamoah akan menjalani ajang Piala Afrika baik bersama Gabon dan Ghana masing-masing, membuat skuat Max Allegri timpang di lini tengah.

Gelandang Chelsea, Nemanja Matic sendiri masih menjadi target Juventus, meski manajer The Blues, Antonio Conte masih tidak ingin membiarkan pemain internasional Serbia itu hengkang dari Stamford Bridge.

BACA JUGA
Carlos Tevez Akhirnya Buka Suara Soal Tawaran Fantastis Dari Shanghai Shenhua, Terima Atau Tolak?

Sementara itu, gelandang Paris Saint-Germain, Blaise Matuidi masih dianggap ingin pindah ke klub raksasa Turin itu seperti diungkapkan agennya, Mino Raiola. Meski Chairman PSG, Nasser Al-Khelaifi berhasil membatalkan kepindahannya pada bursa transfer musim panas ini, namun Juve masih bisa melakukannya lagi pada Januari mendatang. (Sumber: Football Italia)

Penulis: Vincent Asido/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini