Tiga Laga Tanpa Kemenangan, Ini Senjata Guardiola Untuk Tingkatkan Rasa Percaya Diri Manchester City

Guardiola akan menganalisis penyebab City selalu gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir. (Sumber foto: Express)

Pep Guardiola

Sepakbola.com, Manchester – Pep Guardiola punya pekerjaan rumah yang lumayan berat setelah dalam tiga laga terakhir gagal memberikan kemenangan untuk Manchester City. Terakhir, pasukan The Citizens harus puas bermain imbang kontra Everton di Etihad Stadium.

Kondisi tersebut membuat rasa percaya diri pemain City menurun sementara tengah pekan ini mereka akan berhadapan dengan Barcelona di Liga Champions. Guardiola pun harus mencari cara untuk menaikan kembali rasa percaya diri pemainnya agar mereka bisa tampil optimal kontra Blaugrana.

“Jika Anda menganalisis tiga pertandingan kami tidak meraih kemenangan. Saya mencoba menganalisis mengapa kami tidak bisa menang,” ucap Guardiola.

“Ini pekerjaan saya. Tentu percaya diri dan mood akan lebih baik kalau bisa meraih kemenangan. Tapi kami cukup profesional jadi ketika kami menang kami tetap stabil dan ketika kami kalah kami akan menganalisis penyebabnya.”

Meski terus gagal meraup tiga poin, Guardiola menegaskan tak akan mengubah cara City bermain. Hal ini ia lakukan juga ketika membesut Barcelona.

“Di Barca dalam15 tahun terakhir, mereka selalu mendominasi pertandingan. Saya suka cara mereka bermain. Saya akan menerima kemenangan dan kekalahan. Tapi maaf, saya tidak pernah mengubah cara saya bermain.”

“Hanya satu hal yang saya miliki. Saya bisa membuat banyak kesalahan dan boleh dinilai dengan hal apapun. Tapi saya punya satu kekuatan yaitu tim bermain dengan cara yang saya inginkan. Tanpa penyesalaan dan mencoba optimistis untuk apa yang akan terjadi di masa depan,” tutupnya. (Soccerway)

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
PREDIKSI Everton vs Manchester United: Menjaga Kesucian Goodison Park!