Tim Lawan Gemilang, PBFC Tak Ciut Lawan Bhayangkara FC

Keyakinan tinggi diusung Pusamania Borneo FC (PBFC) saat menantang tuan rumah Bhayangkara FC.

Pusamania Borneo FC TSC 2016

Sepakbola.com, Sidoarjo – Pusamania Borneo FC memiliki keyakinan tinggi saat menantang tuan rumah Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) pekan ke-22 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur. Pada laga yang bakal disiarkan langsung Indosiar, pada Jumat (7/10/2016) sore ini, skuad Pesut Etam mematok poin penuh.

Meskipun sang lawan tengah dalam tren yang sangat bagus karena baru saja meraih kemenangan telak atas Sriwijaya FC, pelatih Dragan Djukanovic tak ciut dan mengatakan timnya siap tempur.

Pelatih asal Serbia ini optimistis bisa meraih kememangan jika para pemain tampil disiplin dan fokus. Ia pun berjanji timnya akan memberikan perlawanan di laga ini.

“Mereka tim bagus. Apalagi baru menang besar di kandang Sriwijaya FC. Tentu, kami harus waspada. Saya sudah mengingatkan para pemain tentang hal itu saat proses evaluasi di dalam kelas,” ujar Djukanovic.

“Kami datang kesini untuk meraih poin dan saya rasa pertandingan akan berjalan ketat. Apalagi tim lawan yang berada di posisi lima besar (klasemen sementara) akan menjadikan pertandingan ini seru,” papar pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

Di sisi lain, absennya dua pilar PBFC, Jefri Kurniawan dan Lerby Eliandri pada laga ini tak terlalu membuat Dragan Djukanovic pusing. Seperti diketahui, keduanya diharuskan bergabung dengan tim nasional Indonesia jelang laga ujicoba internasional melawan Vietnam, 9 Oktober mendatang di Sleman.

“Ya kita sudah lepas dua pemain ke tim nasional, tidak masalah. Sebagai gantinya saya sudah siapkan Hendra Ridwan dan Ricky Ohorella, kita lihat saja nanti siapa yang siap, dia yang akan saya turunkan,” pungkas Djukanovic.

Sementara secara terpisah, bek PBFC Leonard Tupamahu memberikan kewaspadaan kepada tim lawan. Meski demikian, dirinya mengaku tak gentar.

“Seminggu terakhir kita sudah latihan dan pelatih sudah siapin, karena secara taktik dan teknik pemain sendiri sudah siap, yang paling penting kita kompak dan berharap ambil poin maksimal,” sahutnya (sumber: Indonesiansc.com)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini