Timnas Indonesia Dapat Tawaran Uji Coba Kontra Kanada

Uji coba ini merupakan tawaran dari Federasi sepakbola Korsel.

Pemain Kunci Timnas Indonesia di Piala AFF 2016

Sepakbola.com, Jakarta – Jelang persiapan ke Piala AFF 2016, Indonesia mendapatkan tawaran untuk melakoni laga uji coba melawan Kanada.

Tawaran tersebut datang dari Federasi Sepakbola Korea Selatan (KFA) yang juga akan menghadapi Kanada dalam laga persahabatan, dalam persiapan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Uzbekistan.

KFA menawarkan langsung kepada PSSI setelah Kanada ingin perjalanan ke Korea harus beruji coba sebanyak dua kali.

“Korea menawarkan Kanada ke kami, namun sekali lagi kami akan memberitahu lebih dahulu ke pelatih, apakah setuju atau tidak,” ujar Azwan Karim, Sekjen PSSI.

Saat ini Indonesia hanya melakoni laga persahabatan melawan Vietnam pada 9 Oktober di Stadion Maguwoharjo, Sleman, kemudian balik bertamu ke Vietnam pada 9 November. Sebenarnya uji coba melawan Kanada sangat pas apalagi Riedl menginginkan uji coba sebanyak tiga kali sebelum turnamen berlangsung.

“Tim pelatih pasti punya pertimbangan, tawaran uji coba sebenarnya ada saja tapi melihat waktu yang ideal. Lagipula lawannya itu Kanada, pada bulan November. Dengan waktu yang sudah mendekati turnamen pasti pelatih pun mempertimbangkan lawan seperti apa karena melihat moral tim nantinya,” pungkas Azwan. (sumber: goal)

Penulis: Aglar Ardha Raja / Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Meski Kalah Di Leg Pertama Semifinal, Vietnam Masih Optimistis Lolos ke Partai Final