in

[TOP 5] Embargo Transfer Pemain Real Madrid: Lima Hal Yang Perlu Anda Tahu!

Real Madrid dan Atletico terkena sanksi larangan transfer karena masalah kontrak pemain di bawah umur.

Embargo Transfer Real Madrid
Cristiano Ronaldo Dan zinedine Zidane / Real Madrid

Sepakbola.com, Madrid – Real Madrid bersama rival sekotanya, Atletico Madrid, dikenai larangan untuk merekrut pemain untuk beberapa waktu ke depan.

Apa penyebab larangan transfer Real Madrid ?

Madrid dikenai vonis bersalah karena sudah melanggar peraturan tentang transfer pemain di bawah umur. Dalam hal ini, 39 pengawa muda Los Blancos diinvestigasi termasuk keempat anak entrenador Zinedine Zidane yang bermain untuk akademi La Fabrica di berbagai kelompok umur.

Embargo Transfer Real Madrid
Transfer pemain muda picu Embargo Transfer Real Madrid

Apa saja yang dilarang?

Sesungguhnya klub peraih sebelas gelar Liga Champions itu dihukum tidak dapat mendatangkan pemain baru dari segala tingkat kompetisi dan jenjang umur, namun akhir-akhir ini diberitakan bahwa Madrid masih boleh melakukan pembelian pemain-pemain muda.

Berapa lama durasi larangan transfer?

Dalam dua bursa transfer ke depan Los Merengues harus puasa dari kegemarannya mengumpulkan pemain bintang nan mahal dari segala penjuru dunia. Mereka baru bisa kembali beraktfitas di Januari 2018.

Sama sekali dilarang beli pemain?

Apakah benar-benar tidak ada pemain yang bisa mendarat di Santiago Bernabeu dalam waktu dekat? Bagaimana dengan Barcelona yang terkena kasus yang sama di 2015 lalu dan masih bisa merekrut Arda Turan dan Aleix Vidal dalam masa hukumannya?

Jawabannya adalah karena saat itu kejadian larangan transfer baru pertama kali terjadi jadi saat itu aturan mungkin belum terlalu jelas dan tidak tertutup kemungkinan CAS , pengadilan arbitrase olahraga yang mengurus pelanggaran transfer, akan menghalangi rencana Florentino Perez di pasar jual-beli pemain. Jadi belum diketahui apakah Real Madrid masih bisa membeli pemain dalam durasi dua jendela transfer ke depan.

Embargo Transfer Real Madrid
Arda Turan dan Aleix vidal didatangkan Barcelona di masa embargo transfer.

Bagaimana rencana Zidane berikutnya?

Zizou jelas tidak senang dengan keadaan ini. Pelatih asal Prancis ini menuding keputusan CAS tidak adil dan absurd. Padahal kabarnya ia sudah bersiap membajak striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Los Galacticos berencana menambah kontrak pemain-pemainnya untuk menghadapi situasi saat ini. Padahal tanpa larangan transfer pun skuat Madrid sudah dituding tidak memiliki kedalaman yang cukup untuk mengarungi La Liga dan mempertahankan titel Eropa mereka. (Sumber : The Sun)

Embargo Transfer Real Madrid

Penulis : Izzuddin Faruqi/Editor: Rudi Purwantoro

Toni Kroos perpanjang kontak Real Madrid

Kabar Gembira, Gelandang Flamboyan Real Madrid Teken Kontrak Anyar

bailly-manchester-united-liga-champions

Bailly Ungkap Ambisi Terbesarnya di Manchester United, Apa Itu?