[TOP 5] Lima Mesin Gol Yang Bisa Jadi Solusi Mandulnya Lini Depan West Ham United

Hingga pekan ke-7 Liga Inggris, West Ham United baru membuat delapan gol saja dan terpuruk di zona degradasi.

top-5-lima-mesin-gol-yang-bisa-jadi-solusi-mandulnya-lini-depan-west-ham-united

Sepakbola.com, London – West Ham United menghabiskan banyak dana untuk merekrut pemain baru di bursa transfer musim panas lalu. Langkah itu dilakukan manajemen klub karena melihat potensi The Hammers yang mampu bermain bagus musim lalu.

Namun, mereka gagal mendapatkan pemain yang langsung memberi kontribusi besar. Andre Ayew yang dibeli mahal justru cedera di awal musim. Simone Zaza yang dipinjam selama semusim penuh dari Juventus juga tak kunjung menemukan performa terbaiknya bersama West Ham.

Hingga pekan ke-7 Liga Inggris, West Ham baru membuat delapan gol saja dan terpuruk di zona degradasi, peringkat 18 klasemen sementara.

Melihat keadaan West Ham saat ini, klub London itu berpotensi berpaling kepada opsi pemain lain ketimbang mempermanenkan Zaza. Karena jika West Ham ingin mempermanenkan Zaza, The Hammers harus mengeluarkan dana tak sedikit, 20 juta pound.

Berikut ini lima striker Eropa yang bisa jadi opsi bagi manajer Slaven Bilic sebagai solusi miskinya gol. Dan bisa didatangkan Januari mendatang.

Soluis masalah lini depan West Ham
Javier Chicharito Hernandez / Bayer Leverkusen

1. Javier Hernandez (Bayer Leverkusen)

West Ham sudah pernah mencoba mendatangkan Chicarito ketika dia memutuskan untuk meninggalkan Setan Merah pada awal musim 2015/16 lalu. Kini sang striker sedang onfire bersama Bayer Leverkusen. Chicarito sudah membuat 33 gol dalam 48 laga sejak bergabung bersama Bayer Leverkusen dari Manchester United. Musim ini ia telah mencetak sembilan gol di semua ajang bersama Leverkusen.

Pemain 28 tahun tentu tidak akan murah, namun jika melihat harga Zaza 20 juta pound, mendatangkan pemain Meksiko itu bisa jadi opsi yang lebih baik.

Solusi masalah lini depan West Ham
Andrea Belotti / Torino

2. Andrea Belotti (Torino)

The Hammers sempat dikabarkan tertarik merekrut sang striker Torino ini di bursa transfer musim panas lalu, karena melihat permainan impressifnya bersama Torino.

BACA JUGA
Eto'o: Iniesta Jauh Lebih Layak Dapatkan Ballon d'Or Ketimbang Messi Dan Ronaldo

Belotti bergabung bersama Torino setelah ditransfer dari Palermo dengan harga 7,1 juta pound. Dia telah mencetak 17 gol di 42 penampilannya. Musim ini, Belotti telah mencetak lima gol untuk Torino.

Solusi lini depan West ham
Domenico Berardi /Sassuolo

3. Domenico Berardi (Sassuolo)

Berardi adalah salah satu pemain muda terbaik di Serie A musim lalu bersama Sassuolo. Ia telah menciptakan delapan gol dan delapan assist di 32 penampilannya.

Pemain yang masih berusia 22 tahun ini masih bisa berkembang. Dan jika ia konsisten, Berardi akan menjadi salah satu penyerang yang bagus di Eropa.

Cuplikan Gol Roma vs Inter - Liga Serie A 2016-2017
Roma vs Inter – Liga Serie A 2016-2017

4. Edin Dzeko (Roma)

Pemain 30 tahun telah menciptakan lima gol dari tujuh laga bersama AS Roma musim ini, dia masih layak dikatakan sebagai striker tajam Eropa.

Dzeko punya pengalaman meyakinkan di Liga Inggris karena pernah membela Manchester City, dan membuat 72 gol dari 189 penampilannya. Dzeko akan menjadi pemain yang layak untuk West Ham khususnya untuk mempertajam lini depan skuat Slaven Bilic.

Solusi lini depan West Ham
Gerardo Moreno -ESPANYOL

5. Gerard Moreno (Espanyol)

Mantan pemain Villareal yang kini berseragam Espanyol ini sebenarnya tidak memiliki hal yang menarik karena inkonsistensi penampilannya bersama Espanyol. Namun pemain ini cukup produktif dan telah menciptakan empat gol dari tujuh laga sejauh ini.

Moreno punya rekor selalu mencetak gol di tiga laga beruntun di Laliga musim ini, rasio gol pemain ini masih jauh lebih baik dari striker Westham saat ini. (Sumber: readwestham.com)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini