Tottenham Ingin Ganti Nama Stasiun Kereta White Hart Lane, Jadi Apa?

Suporter Spurs lebih suka klubnya tak mengubah nama stasiun White Hart Lane menjadi Tottenham Hotspur.

white-hart-lane-spurs

Sepakbola.com, London – Tottenham Hotspur ingin mengubah nama stasiun kereta White Hart Lane menjadi ‘Tottenham Hotspur’ usai pembangunan stadion baru mereka rampung.

Proyek ini dimulai tahun ini dan kapasitas stadion akan meningkat jadi 61.000 kursi dan dijadwalkan selesai sebelum Premier League musim 2018-19 dimulai.

Setelah itu Spurs dikabarkan ingin menamai stasiun terdekat ke stadion dengan nama klub mereka, walau saat ini belum ada pembicaraan dengan otoritas transportasi London.

Masalah yang bisa menghambat ini adalah biaya. Sejumlah laporan media Inggris mengatakan ganti nama dengan cara seperti ini bisa menghabiskan dana sebesar 12 juta poundsterling (sekitar Rp191 miliar).

Namun, suporter Tottenham Hotspur lebih suka klubnya tak mengubah nama stasiun White Hart Lane menjadi Tottenham Hotspur.

Arsenal sudah melakukannya 84 tahun lalu ketika manajer mereka, Herbert Chapman, berhasil melobi pemerintah setempat untuk mengganti stasiun kereta api Piccadilly Line station Gillespie Road menjadi Arsenal.

Pasukan Mauricio Pochettino akan bertandang ke markas West Bromwich Albion, Sabtu (15/10), setelah sebagian pemainnya membela negara masing-masing di jeda internasional. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Harry Kane Bersedia Main Hingga Pensiun Di Tottenham Hotspur, Tapi Ada Syaratnya