Totti Buka-bukaan Tentang Hubungannya Dengan Para Mantan Pelatih Roma

Totti dikabarkan kerap terlibat perseteruan dengan pelatih yang pernah menangani Roma.

totti-vs-bianchi-bolavip

Sepakbola.com, Roma – Kepada Corriere dello Sport, Francesco Totti blak-blakan tentang relasinya dengan sejumlah allenatore yang sempat menukangi AS Roma. Sang kapten 40 tahun ini kerap dikabarkan tidak akur dengan mereka.

“Pelatih yang paling cocok dengan saya adalah (Zdenek) Zeman. Sebenarnya saya tidak pernah bermasalah dengan para pelatih karena saya hanya menjalankan tugas saya untuk menghormati mereka. Saya tidak pernah membuat siapapun dipecat, tapi klub yang melakukannya,” ujar Totti memberi klarifikasi.

“Mungkin yang pernah terlibat intrik dengan saya hanyalah Carlos Bianchi. Saat dilatih dia, saya masih muda dan pelatih tidak terlalau tertarik kepada pemain lokal. Bianchi berasal dari Argentina, dia lebih mengenal pemain asing daripada yang asli Roma,”

“Bianchi mencoba segala cara untuk menyingkirkan saya. Dia hampir berhasil, karena saat itu saya sudah menjalin persetujuan dengan Sampdoria. Saya menandatangani kontrak dengan mereka sehari sebelum pertandingan kontra Ajax dan Borussia Dortmund,”

“Mungkin ini yang namanya takdir, saya mencetak dua gol di laga melawan Ajax dan Dortmund. Ajax saat itu punya pemain yang sangat ingin didatangkan oleh Bianchi, namun seusai laga presiden (Franco) Sensi menegaskan jika saya tidak boleh pergi,”

“Pada akhirnya kepindahan saya gagal dan saya tetap tinggal disini. Bianchi bilang kepada Sensi untuk memilih dirinya atau Totti, dan Sensi lebih memilih saya. Dari sanalah semua berubah..”

Pemain, yang sudah menyumbang 250 gol untuk tim asal Ibu Kota Italia, ini juga sempat diisukan tidak akur dengan manajer Roma saat ini, Luciano Spaletti, dalam beberapa bulan belakangan. Namun Totti membantahnya.

“Saya punya hubungan yang baik dengan Spaletti di sepakbola. Dia orang yang baik, dia punya prinsip dan sudah berbuat banyak untuk saya. Dia ingin menang dan dia pelatih yang hebat,”

BACA JUGA
Ditanya Soal Kontrak Baru, Gelandang Veteran Roma Pilih Santai

“Saya pikir Roma sudah berbuat sesuatu yang tepat dengan membawa Spaletti kembali.” ujar fantasista yang bermain dalam 605 laga dalam seragam marun Roma ini sembari menutup perbincangan. (Sumber : Football Italia)

Penulis: Izzuddin Faruqi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini