,

Tunjuk Wasit Asal Manchester Pimpin Laga Panas Liverpool vs Manchester United, Asosiasi Wasit Inggris Tuai Kritik

Anthony-Taylor-wasit-Manchester-united-liverpool
Wasit yang akan memimpin big match Liverpool vs MManchester United, Anthony Taylor tinggal hanya 9,7 kilometer dari Old Trafford

Sepakbola.com, Liverpool – Mantan ketua asosiasi wasit Inggris, Keith Hackett mengriktik penunjukan Anthony Taylor sebagai pemimpin laga kelas berat, Liverpool vs Manchester United pada hari Selasa dini hari (18/10).

Taylor adalah wasit profesional asal Wythenshawe, Greater Manchester dan tempat tinggalnya. hanya berjarak 9,7 kilometer dari Old Trafford, ini bisa menyebabkan munculnya tuduhan keberpihakan wasit pada laga tersebut.

“Tidak ada yang meragukan integritasnya,” kata Hackett. “Tetapi, bagaiman bila sesuatu yang buruk terjadi? Itu tidak akan bisa ditolerir,” dikutip dari BBC (12/10).

Taylor memang bukan pendukung Manchester UniteD dan dia merupakan pendukung klub National League North, Altrincham. Tetapi, yang ditakutkan Hackett ada keputusannya yang salah sedikit maka akan menjadi besar, apalagi keputusannya menguntungkan buat United.

Hackett yang merupakan mantan kepala badan Professional Game Match Officials Limited yang menunjuk wasit juga menegaskan kritiknya karena Mark Clattenburg akan menjadi wasit keempat di pertandingan lain akhir pekan nanti. Clattenburg adalah wasit untuk final Liga Champions, Piala FA dan final Liga Europa 2016.

“Jika sesuatu terjadi orang-orang yang menunjuknya yang harus disalahkan karena mengambil keputusan yang berisiko ini,”

Fans Liverpool menunjukkan kekecewaan mereka atas keputusan ini melalui Twitter, mereka meragukan integritas Taylor. (Sumber: BBC)

tweet-fansliverpool

tweet-fansliverpool2

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

BACA
5 Momen Tak Terlupakan Di Premier League